IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Tingkatkan sinergi dan Kolaborasi Pemangku Kepentingan, BPJS Kesehatan Gelar Forum Komunikasi

796
×

Tingkatkan sinergi dan Kolaborasi Pemangku Kepentingan, BPJS Kesehatan Gelar Forum Komunikasi

Sebarkan artikel ini
Tingkatkan sinergi dan Kolaborasi Pemangku Kepentingan, BPJS Kesehatan Gelar Forum Komunikasi
Tingkatkan sinergi dan Kolaborasi Pemangku Kepentingan, BPJS Kesehatan Gelar Forum Komunikasi

KABAR LUWUK  –Tingkatkan sinergi dan Kolaborasi Pemangku Kepentingan, BPJS Kesehatan Gelar Forum Komunikasi. Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui implementasi Program Morowali Utara Sehat.

Dalam Forum Komunikasi di Kantor Bupati Morowali Utara pada Selasa (25/10), Sekretaris Daerah Kabupaten Morowali Utara, Musda Guntur, menyampaikan upaya ini sebagai langkah strategis untuk memberikan akses layanan kesehatan yang mudah bagi masyarakat setempat.

Musda Guntur memberikan apresiasi kepada BPJS Kesehatan dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atas usaha mereka dalam mempertahankan status Universal Health Coverage (UHC). Program JKN di Morowali Utara telah diakui sebagai kebutuhan dasar masyarakat dan menjadi salah satu visi utama Bupati Morowali Utara.

“Pemerintah Daerah Morowali Utara akan terus bersinergi dengan BPJS Kesehatan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di wilayah ini. Program JKN telah berjalan baik, dan Pemda berkomitmen untuk mengalokasikan anggaran guna mempertahankan predikat Universal Health Coverage (UHC),” ungkap Musda.

Dalam rapat tersebut, Musda juga menyoroti pentingnya peran aktif OPD terkait dalam mendukung Program JKN.

Dia berharap kolaborasi antara OPD dan BPJS Kesehatan dapat lebih dimaksimalkan, terutama dalam peningkatan kualitas data masyarakat yang terlibat dalam Program Morowali Utara Sehat.

Riskha B Husain, Pjs. Kepala BPJS Kesehatan Cabang Luwuk, turut memberikan apresiasi terhadap kerjasama dan komitmen Pemerintah Daerah Morowali Utara.

Dia menyampaikan harapannya agar dukungan terhadap Program JKN terus berlanjut, sehingga seluruh masyarakat Kabupaten Morowali Utara tetap terlindungi.

Menariknya, capaian Universal Health Coverage (UHC) di Kabupaten Morowali Utara mencapai 101,27%, melebihi total penduduk setempat.

Meskipun ada warga yang non-aktif dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), sistem yang dikembangkan antara BPJS Kesehatan, Dinas Kesehatan, dan Dukcapil memungkinkan mereka untuk kembali terjamin dalam Program Morowali Utara Sehat.

Dengan kehadiran kepala OPD dan pemangku kepentingan lainnya, diharapkan sinergi yang baik antara BPJS Kesehatan dan Pemerintah Daerah Morowali Utara dapat memberikan dampak positif terhadap penyelenggaraan Program JKN di wilayah ini.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!