IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Tingkatkan Budaya Disiplin Satlantas Polres Banggai Rutin Periksa Kelengkapan Personil

271
×

Tingkatkan Budaya Disiplin Satlantas Polres Banggai Rutin Periksa Kelengkapan Personil

Sebarkan artikel ini

Penulis : Imam Muslik ( Jurnalis )

KABAR LUWUK, BANGGAI – Guna mengoptimalkan kesadaran serta disiplin dilingkungan personil anggota Satlantas Polres Banggai sebelum turun lapangan , terutama bagi anggota satuan lalulintas tetap dilakukan pemeriksaan kelengkapan sebelum menjalankan kendaraan,bertempat di Pos Lantas Depan Mall Luwuk Kanit Gakkum lakukan pemeriksaan, Rabu 19/10/2022.

Hukuman Push Up Bagi Personil Satlantas yang tidak disiplin

Kasatlantas Polres Banggai, AKP I Dewa Made Arda, S.IK, SH melalui Kanit Gakkum IPDA Suparjan SH mengatakan kegiatan pemeriksaan ini rutin selalu dilakukan di satuan Lalulintas Polres Banggai sebelum turun melakukan operasi kepolisian berupa razia Jalan Raya Kota Luwuk.

IPDA Suparjan SH juga menyampaikan adapun jenis pelanggaran yang selama ini dilakukan personil bisanya tidak dapat menunjukan surat baik berupa SIM atau surat surat lain karena kemungkinan lupa, sehingga tetap diberikan sanksi berupa hukuman badan berupa push up guna menyehatkan badan. Ujarnya.

Ia menjelaskan, dengan digelarnya pemeriksaan rutin ini dapat meningkatkan kesadaran serta kedisiplinan para anggota polisi lalulintas dan dapat memberikn contoh masyarakat akan pentingnya disiplin berlalulintas. Karena, dengan disiplin berlalulintas akan meminimalisir pula kecelakaan di jalan.

“Kami harap para personil lebih sadar akan pentingnya kelengkapan berkendara. Hal ini juga berlaku bagi masyarakat yang. Melanggar juga akan menindak siapa saja yang kedapatan melanggar lalulintas, jika dengan teguran masih tidak diindahkan, maka akan dilakukan tindakan tilang maksimal,” Tuturnya.

peneriksaan salah satu anggota satlantas kelengkapan sura Surat sebelum turun lapangan

Kanit Gakkum Polres Banggai, Ipd Suparjan menambahkan, jika Satlantas Polres Banggakan memiliki tanggungjawab dan komitmen dalam menciptakan keamanan dan ketertiban dimana saja. Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!