IMIP < Bawaslu-ads
Derap Nusantara

Kemenkumham Sulteng Raih Penghargaan Pengelolaan Keuangan Terbaik

291
×

Kemenkumham Sulteng Raih Penghargaan Pengelolaan Keuangan Terbaik

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK, PALU  – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Sulawesi Tengah (Kemenkumham Sulteng) meraih lima penghargaan pengelolaan keuangan terbaik. Rabu, 19/10/2022.

“Hasil ini adalah tentu kerja keras semua jajaran yang membawa untuk mendapatkan lima penghargaan pengelolaan keuangan terbaik,” kata Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Budi Argap Situngkir di Palu, Selasa.

Dia menguraikan salah satu diantara penghargaan itu adalah Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA) yang mencapai 100 persen dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN), Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan Wilayah Sulawesi Tengah.

Akan tetapi, Budi mengingatkan agar seluruh jajaran untuk tidak cepat berpuas diri, namun sebaliknya terus memacu kinerja sehingga mendapatkan hasil terbaik lagi.

“Penghargaan ini harus dapat menjadi motivasi untuk terus mempertahankan kinerja yang terbaik bagi setiap jajaran, jangan karena penghargaan ini lalu kemudian puas dengan sampai disini saja, akan tetapi harus lanjut terus untuk mempertahankan,” ucapnya.

Sejauh ini, sambung Budi, Kemenkumham Sulteng mengelola sembilan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan lima di antaranya langsung memperoleh penghargaan.

“Belum termasuk satuan kerja (satker) lainnya, yang ada yaitu Rupbasan(Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara), Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) Parigi Mautong (Parimo), termasuk Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN),” sambung Budi.

Budi juga menambahkan, saat ini pihaknya sudah melakukan penandatanganan kerja sama dengan instansi terkait dalam sejumlah kegiatan.

“Kurang lebih 28 PKS (Perjanjian Kerja Sama) yang akan kembali kami lakukan dan semoga berikutnya akan lebih ditingkatkan lagi,” demikian Budi.( Antara ) ***


Oleh : Muhammad Izfaldi
Editor : Junaydi Suswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!