IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Tim Inafis Polres Banggai Selidiki Kasus Pencurian di Desa Bubung, Kerugian Rp 12 Juta

1719
×

Tim Inafis Polres Banggai Selidiki Kasus Pencurian di Desa Bubung, Kerugian Rp 12 Juta

Sebarkan artikel ini
Tim Inafis Polres Banggai Olah TKP Kasus Pencurian di Luwuk Selatan
Tim Inafis Polres Banggai Olah TKP Kasus Pencurian di Luwuk Selatan

KABAR LUWUK – Tim Inafis Polres Banggai Selidiki Kasus Pencurian di Desa Bubung, Kerugian Rp 12 Juta. Tim Indonesian Automatic Fingerprints Identification System (Inafis) Satreskrim Polres Banggai tengah intensif melakukan penyelidikan terkait kasus pencurian yang terjadi di Desa Bubung, Kecamatan Luwuk Selatan.

Kejadian tersebut diketahui pada Kamis (28/12/2023) sekitar pukul 10.30 Wita dan dilaporkan melalui Nomor Laporan Polisi LP/B/754/XII/2023/SPKT/Res Banggai/Polda Sulteng. Kamis, 29 Desember 2023

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polres Banggai, AKP Tio Tondy, tim Inafis telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengumpulkan bukti dan petunjuk terkait kejadian tersebut.

Korban atas nama Arifin Morintoh (53) melaporkan kejadian tersebut pada pukul 08.00 Wita setelah menemukan keadaan rumahnya yang telah dirusak oleh pencuri.

Saksi-saksi yang terlibat dalam kejadian ini, seperti Indah Permata Sari Morintoh (23), memberikan keterangan bahwa saat tiba di rumahnya di Desa Bubung, ia menemukan rumah dalam keadaan berantakan.

“Ditemukannya jendela rumah bagian samping sudah dirusak dengan cara dicungkil,” ujar AKP Tio.

Anjas Suyono, penjaga rumah tersebut, menjelaskan bahwa pada Rabu (27/12/2023) sekitar pukul 20.00 Wita, ia meninggalkan rumah tersebut dalam keadaan terkunci.

Namun, ia terkejut ketika Indah memberitahu bahwa rumah tersebut telah menjadi sasaran pencurian.

“Akibat dari kejadian tersebut, hilang 1 unit Keyboard merk Yamaha dan 20 Kg Kemiri dengan total kerugian kurang lebih Rp 12 Juta,” jelas Kasat Tio.

Pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan untuk mengidentifikasi pelaku dan memulihkan barang-barang yang hilang.

Masyarakat diminta untuk memberikan informasi apapun yang dapat membantu penyelesaian kasus ini kepada pihak berwajib.

Kasus pencurian ini menjadi perhatian serius tim Inafis untuk mengungkap keberadaan pelaku dengan memanfaatkan teknologi canggih dan analisis forensik. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!