IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Tim Asistensi dari Direktorat Bimas Polda Sulteng Berkunjung ke Polsek Liang

343
×

Tim Asistensi dari Direktorat Bimas Polda Sulteng Berkunjung ke Polsek Liang

Sebarkan artikel ini
Polsek Liang Menerima Kunjungan Tim Asistensi Dari Direktorat Bimas Polda Sulteng
Polsek Liang Menerima Kunjungan Tim Asistensi Dari Direktorat Bimas Polda Sulteng

Tingkatkan Kualitas Bhabinkamtibmas dan Kelola Kamtibmas dengan Efektifitas Teruji”

KABAR LUWUK  – Tim Asistensi dari Direktorat Bimas Polda Sulteng Berkunjung ke Polsek Liang. Bertepatan dengan peringatan May Day, pada tanggal 1 Mei 2024, Polsek Liang yang berada di bawah naungan Polres Banggai Kepulauan, Polda Sulawesi Tengah, menerima kehadiran Tim Asistensi dari Direktorat Bimas Polda Sulteng.Kamis  1/5/2024.

Dalam keterangan kepada awak media, Kapolres Bangkep, AKBP Jimmy Marthin Simanjuntak, S.IK melalui Kapolsek Liang, IPTU Muh. Ruhil Newton Sugiarto SH, menyampaikan bahwa pada hari tersebut Polsek Liang menerima kunjungan Tim Asistensi dari Direktorat Bimas Polda Sulteng.

Tim ini dipimpin oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Sulteng, Kompol Mat Sukri S.Sos., yang bertujuan untuk memberikan dukungan, arahan, dan petunjuk kepada anggota Bhabinkamtibmas Polsek Liang.

Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Sulteng memberikan support dan arahan kepada Kapolsek Liang dan anggota Bhabinkamtibmas terkait pelaksanaan tugas mereka sebagai anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas).

Mereka diberikan pemahaman tentang tugas pokok dan Standar Operasional Prosedur (SOP) agar mereka dapat melaksanakan tugas dengan efektif dan lancar.

Bhabinkamtibmas dianggap sebagai garda terdepan Polri yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk memastikan keamanan dan ketertiban.

Selain itu, pertemuan tersebut juga membahas tentang pelaporan dan pertanggungjawaban penggunaan dana Bhabinkamtibmas, yang harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Para anggota Bhabinkamtibmas juga didorong untuk mendokumentasikan kegiatan mereka dengan baik, termasuk penggunaan media sosial, agar laporan mereka lebih berkualitas dan dapat dipercaya oleh masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Liang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Asistensi Direktorat Bimas Polda Sulteng atas kunjungannya.

Dia juga mengapresiasi dukungan, arahan, dan petunjuk yang diberikan, yang diharapkan dapat membantu Polsek Liang dalam menjaga kondisi kamtibmas yang kondusif.

Polsek Liang diakui sebagai ujung tombak dalam menjaga kamtibmas di wilayahnya, dengan peran utama dimainkan oleh anggota Bhabinkamtibmas.

Para anggota Bhabinkamtibmas juga diingatkan tentang peran mereka dalam kegiatan intelijen dan penyelesaian kasus, dengan pendekatan Problem Solving dan Restorasi Justice.

Evaluasi, pembinaan, dan penilaian terus dilakukan terhadap mereka untuk memastikan pelaksanaan tugas yang baik, serta memberikan penghargaan atau sanksi sesuai dengan kinerja mereka.

Salah satu program unggulan Bhabinkamtibmas Polsek Liang adalah Program SERBU Sekolah (Sambang Efektif Bina Ukhuwah Sekolah), yang dilaksanakan setiap bulan di berbagai tingkatan pendidikan, mulai dari TK hingga SMA.

Dalam program ini, Bhabinkamtibmas memberikan pesan-pesan kamtibmas dan materi penyuluhan kepada siswa, serta memberikan motivasi agar mereka rajin belajar dan menghormati guru serta orang tua.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!