Bawaslu-ads
KABAR DAERAHKota PaluTerkini

Tetap Waspada, Jumlah Positif Covid-19 Sulteng Bertambah Dua Menjadi 24 Orang

551
×

Tetap Waspada, Jumlah Positif Covid-19 Sulteng Bertambah Dua Menjadi 24 Orang

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK, BANGGAI – Jumlah orang terkonfirmasi positif covid-19 di Sulawesi Tengah kembali bertambah. Dari sebelumnya berjumlah 22 orang kini menjadi 24 orang sebagaimana yang dirilis gugus tugas covid-19 nasional pertanggal 18 April 2020. Hal itu sesuai yang disampaikan Pusat Data dan Informasi Kebencanaan Nasional (Pusdatina) covid-19 Sulawesi Tengah melalui juru bicara Drs Haris Kariming.

Dijelaskan Haris Kariming, pada hari Sabtu (18/4/2020) ini jumlah orang terkonfirmasi positif covid-19 di Sulteng sudah mencapai angka 24 dengan artian ada ketambahan dua orang terkonfirmasi positif corona. Dua PDP terkonfirmasi positif itu kata jubir Pusdatina covid-19 Sulteng ini menjalani perawatan di RS Anutapura dan RS Buol.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) kata Haris Kariming terjadi penurunan, dari jumlah sebelumnya 269 orang menjadi 156 orang. Dimana ada penambahan ODP baru sebanyak enam orang namun dinyatakan selesai melaksanakan isolasi mandiri dan dinyatakan sehat oleh tim medis sebanyak 119 orang.

Terkait data PDP terjadi penambahan jumlah total dari sebelumnya 35 orang menjadi 36 orang. Untuk PDP baru ketambahan tiga dan sementara dua PDP yang uji swabnya  telah dilakukan uji laboratorium di Makassar terkonfirmasi positif.

“Kasus baru PDP ada tiga, hasil PDP positif seluruhnya berjumlah 24, bukan covid-19 ada 29 dan proses laboratorium ada 37,” kata Haris Kariming.

Dinkes Provinsi Sulteng telah  mengkoordinasikan data update itu ke gugus tugas covid-19 Nasional Kemenkes RI  ( sesuai SOP kemenkes RI ). Haris Kariming tetap mengimbau agar warga tetap di rumah, tetap jaga jarak, menggunakan masker apabila keluar rumah, menjaga pola hidup sehat, rajin mencuci tangan  dan rajin Berolah raga. (IkB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *