Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAHTerkini

Terlibat Penjemputan Pasien Covid, Prajurit Kodim 1308/LB Diuji Sampel Darah, Hasilnya Negatif

496
×

Terlibat Penjemputan Pasien Covid, Prajurit Kodim 1308/LB Diuji Sampel Darah, Hasilnya Negatif

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK, BANGGAI – Sebanyak enam prajurit TNI AD dari Kodim 1308/LB yang terlibat dalam gugus tugas covid-19 Kabupaten Banggai dilakukan pengujian sampel darah melalui rapid tes. Pengujian itu dilaksanakan setelah para prajurit ini melaksanakan penjemputan satu pasien terkonfirmasi positif corona di Kabupaten Banggai. Hal itu dilaksanakan guna memastikan bahwa prajurit bersangkutan tidak ikut terpapar.

Dandim 1308/LB Letkol Fanny Pantouw kepada media ini membenarkan jika enam orang prajuritnya masing-masing Kapten Inf Supartono, Sertu M. Chandra, Kopda Haedir, Kopda Herman, Praka Asmat dan Prada Abner Mote telah diambil sampel darahnya dalam rangka pengujian rapid tes. Pelaksanaan rapid tes itu di gelar Selasa (18/5/2020) sekira pukul 09.35 wita di Aula Makodim 1308/LB disaksikan Kasdim 1308/LB Mayor Inf Red Abner Patombo dan Pasi Inteldim 1308/LB Lettu Inf Dumanauw Lahope.

“Benar telah dilaksanakan pengambilan sampel darah prajurit kami yang melaksanakan penjemputan pasien terkonfirmasi positif covid-19. Jumlah prajurit yang ikut dalam rapit tes itu semuanya ada enam orang. Hal itu dilakukan guna mengetahui kondisi kesehatan keenam prajurit kami. Hasilnya semua negatif rapid tes,” terang Dandim 1308/LB Letkol Inf Fanny Pantouw.

Pengambilan dan pengujian sampel darah itu dilakukan oleh pihak Puskesmas Kampung Baru Kecamatan Luwuk yang terdiri dari drg.Sri Dewi Susanti (Kepala Puskesmas Kampung Baru), dr. Faramita M.Saud, Fahria Dg. Taha, Amak ( Analisis Puskesmas Kampung Baru ) dan Sarni Pettalolo, Amd.Kep ( Perawat Puskesmas Kampung Baru ).

“Iya dari hasil pengambilan sample darah tersebut bahwa tidak ditemukan adanya indikasi terjangkit virus corona (C-19) atau bisa dikatakan negatif,” tambah Dandim.

Pengambilan sample darah terhadap enam personel Kodim 1308/LB seperti yang disebutkan di atas, sangat penting dilakukan guna mengecek, mengetahui serta  mencegah terjangkitnya personel Kodim 1308/LB akan virus corona (C-19), mengingat sebelumnya bahwa keenam orang personel tersebut telah melaksanakan tugas Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Banggai melakukan penjemputan terhadap satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19. (IkB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *