IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Terbaik 1 Faakhira Harun Asal TPA Al-Munawwarah BTN Nusagria, Berikut Nilainya !

296
×

Terbaik 1 Faakhira Harun Asal TPA Al-Munawwarah BTN Nusagria, Berikut Nilainya !

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Banggai, Drs. H.Furqanuddin Masulili, MM Saat Hadiri Wisuda Santri ke-XIII TKA/TPA Kabupaten Banggai

“Disampaikan Wakil Bupati Banggai  Saat Gelar Wisuda Santri ke-XIII TKA/TPA Kabupaten Banggai”

KABAR LUWUK, BANGGAI  –  Pelaksanaan kegiatan Wisuda Santri ke-XIII TKA/TPA Kabupaten Banggai Tahun 2022, bertempat  di Graha Pemda Kabupaten Banggai, Rabu 30/11/2022.

Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin Masulili,  hadir dalam kegiatan wisuda Santri  mewakili Bupati Banggai Ir.H. Amiruddin Tamoreka, turut hadir yang mendampingi wakil Bupati Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai, Ketua Badko TKA/TPA Kabupaten Banggai, para Pembimbing, para Orang-Tua Santri.

Wakil Bupati H. Furqanuddin Masulili  membacakan Sambutan tertulis Bupati Banggai Ir. H. Amirudin, M.M. menyambut baik pelaksanaan wisuda ini. Menurut Wabup, ini adalah momentum yang sangat penting dan memiliki peran yang sangat strategis dalam fungsinya untuk menjabarkan, mengembangkan, serta mengimplementasikan pokok-pokok ajaran agama yang mundamental dan hakiki, yakni Al-Qur’an serta Hadist dan Sunnah Rasulullah sebagai bagian yang tidak terpisahkan, sebagai pedoman hidup umat Islam.

“Saya berterima-kasih kepada Saudara-saudara selaku pendidik dan pembimbing, dengan segala usaha, upaya disertai kerja-keras untuk membimbing anak-anak santri dalam membangun iman, ahlah dan taqwa yang kokoh, karena ini semua sebagai langkah maju bagi anak-anak kita selaku generasi penerus untuk membangun bangsa ini,” kata Wabup H. Furqanuddin.

Peserta wisuda berjumlah 85 santri, yang tediri dari 20 TPA, yang tersebar di Kecamatan Luwuk Selatan, Kecamatan Luwuk, dan Kecamatan Luwuk Utara serta Kecamatan Luwuk Timur.

Panitia berharap tahun depan seluruh TPA yang ada di Kabupaten Banggai bisa mengikuti prosesi ujian dan wisuda TPA secara bersamaan.

Menurut Laporan dari Panitia, seluruh biaya adalah dari santri sendiri, meliputi Biaya Ujian Santri dan Biaya Wisuda dan donatur dari orang-tua santri.

Dewan Penguji juga menetapkan 10 Wisudawan/Wisudawati Terbaik di masing-masing bidang, yakni Bidang Pembaca Al-Qur’an, Bidang Penghafal Ayat-Ayat Pilihan, dan Bidang Penghafal Surat-Surat Pendek serta Bidang Penghafal Doa.

Dewan Penguji Wisuda Santri menetapkan 3 Wisudawan/Wisudawati Terbaik pada Wisuda Santri ke XIII 2022 masing-masing Terbaik 1 Faakhira Harun asal TPA Al-Munawwarah BTN Nusagriya dengan jumlah nilai 690, Terbaik 2 Amrin Mandalima asal TPA Al-Munawwarah BTN Nusagriya dengan nilai 586 dan Terbaik 3 Miftahul Arif asal TPA Al-Ikhlas Tontouan dengan nilai 583.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!