IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Tekan Angka Lakalantas, Polres Bangkep Gencar Lakukan Sosialisasi Tertib Lalu Lintas

139
×

Tekan Angka Lakalantas, Polres Bangkep Gencar Lakukan Sosialisasi Tertib Lalu Lintas

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK   –.Tekan Angka Lakalantas, Polres Bangkep Gencar Lakukan Sosialisasi Tertib Lalu Lintas. Guna mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran,di kabupaten Bangkep dan kabupaten Banggai Laut wilayah kerja  polres Bangkep.

Satlantas polres  Bangkep terus giat dalam melaksanakan  sosialisasi tertib lalu lintas serta membagikan brosur dan pemasangan spanduk himbauan tertib lalu lintas, kepada warga masyarakat dan pengguna jalan, di kabupaten Bangkep  dan Kabupaten Banggai laut , Senin  (22/5/2024).

Kapolres Banggai Kepulauan, AKBP Jimmy Simanjuntak melalui Kasat Lantas Polres Bangkep AKP Asse SH menjelaskan, bawah Tingginya angka kecelakaan berlalu lintas terjadi disebabkan oleh faktor  kelalaian Manusia (pengunan Jalan), faktor Jalan Rusak dan faktor kendaraan yang tidak memadahi/stabil

AKP Asse juga prihatin  Banyak pemilik kendaraan roda empat open cup dari desa -desa yang ada diwilayah kabupaten Bangkep.

Kendaraan mereka dipakai bukan  mengangkut  barang tapi orang ada juga kendaraan open cup  mengangkut  orang  dan barang hal ini jika dibiarkan dan tidak diberikan teguran oleh petugas  bisa  terjadi kecelakaan dan adanya korban jiwa.

Selain itu petugas satlantas polres bangkep   sering menemukan kendaraan open cup baik yang mengangkut barang dan mengangkut orang  yang beroprasi didesa dan dikota Salakan pengunaan Ban sudah gundul dan tidak layak pakai. 

Jika pelangaran seperti ini dibiarkan dan tidak ditegur.maka yang menjadi korban adalah pengunah jalan itu sendiri oleh karena itu satlantas polres Bangkep  terus giat melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas dijalan. 

Untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan, angka fatalitas kecelakaan serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Anggota satlantas polres Bangkep telah banyak memasang  spanduk  himbauan taat berlalu lintas di sejumlah ruas jalan di kabupaten Bangkep dan Balut serta memberikan himbauan secara humanis kepada masyarakat terkait keselamatan berlalu lintas, dengan tujuan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran,” jelasnya.

AKP Asse juga mengatakan, dari kegiatan ini di harapkan agar dapat tercapai keamanan, keselamatan, dan ketertiban dalam berlalu Lintas (Kamseltibcar), sehingga angka kejadian lakalantas diBangkep dan Balut  dapat berkurang.

“Kami mengajak para pengguna jalan untuk mewujudkan masyarakat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Sehingga terciptanya Kamseltibcar,” pungkasnya(RSM)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!