IMIP < Bawaslu-ads
KABAR DAERAHKota Palu

Sukses Gelar UKW ke-13,Forum BUMN dan PWI Tingkatkan Kualitas Wartawan

255
×

Sukses Gelar UKW ke-13,Forum BUMN dan PWI Tingkatkan Kualitas Wartawan

Sebarkan artikel ini
Ketua PWI Pusat Hendri Ch Bangun didampingi Ketua Dewan Kehormatan PWI Sulteng, Mahmud Matangara dan Asisten 1 Provinsi Sulteng Fahruddin D Yambas saat menghadiri Pembukaan Pelaksanaan UKW di Aston Hotel Palu
Ketua PWI Pusat Hendri Ch Bangun didampingi Ketua Dewan Kehormatan PWI Sulteng, Mahmud Matangara dan Asisten 1 Provinsi Sulteng Fahruddin D Yambas saat menghadiri Pembukaan Pelaksanaan UKW di Aston Hotel Palu

KABAR LUWUK  – Sukses Gelar UKW ke-13,Forum BUMN dan PWI Tingkatkan Kualitas Wartawan.  Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ke-13 yang diadakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia dengan dukungan Forum BUMN berjalan sukses dan lancar.

 Acara ini berlangsung selama dua hari, dari tanggal 25 hingga 26 Mei 2024, dan bertempat di Hotel  Aston  Palu. UKW kali ini diikuti oleh 25 wartawan dari berbagai media cetak, online, dan elektronik yang tersebar di seluruh Sulawesi Tengah.

Dalam sambutannya, Ketua PWI  Pusat, Hendra Ch Bangun menyatakan bahwa pelaksanaan UKW ini merupakan bagian dari upaya PWI dalam meningkatkan profesionalisme dan kualitas wartawan di daerah.

“UKW adalah sarana penting untuk memastikan bahwa para wartawan memiliki kompetensi yang sesuai dengan standar jurnalistik yang berlaku. Dengan dukungan dari Forum BUMN, kami berharap UKW kali ini dapat memberikan manfaat besar bagi peningkatan kualitas pemberitaan di Sulawesi Tengah,” ujarnya.

Forum BUMN, yang terdiri dari berbagai perusahaan milik negara yang beroperasi di Sulawesi Tengah, memberikan dukungan penuh dalam pelaksanaan UKW ini.

Gubernur Sulawesi Tengh,H Rusdi Mastura yang diwakili oleh Asisten 1  Sekretariat Provinsi Sulawesi Tengah, Fahruddin D YambasKetua Forum menyatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mendukung peningkatan kualitas wartawan sebagai bagian dari tanggung jawab sosial pemerintah provinsi Sulawesu Tengah.

“Kami menyadari bahwa media memiliki peran penting dalam pembangunan daerah. Oleh karena itu, dukungan kami dalam pelaksanaan UKW ini merupakan bentuk kontribusi nyata untuk mendorong terciptanya pemberitaan yang akurat dan berkualitas,” ungkap Fahruddin saat memberikan Sambutan pembukaan UKW di Aston Hotel Palu Sabtu 25 Mei 2024.

Selama dua hari pelaksanaan UKW, para peserta mengikuti berbagai sesi ujian yang mencakup uji tertulis, wawancara, serta penulisan berita. Setiap peserta diuji oleh penguji berpengalaman yang telah tersertifikasi oleh Dewan Pers.

Para peserta yang dinyatakan lulus dalam UKW ini akan mendapatkan sertifikat kompetensi yang diakui secara nasional, yang menjadi bukti bahwa mereka telah memenuhi standar profesionalisme dalam profesi kewartawanan.

Seorang peserta perwakilan Imam muslik, mengungkapkan kegembiraannya setelah mengikuti UKW ini. “Ini adalah pengalaman yang sangat berharga bagi saya. Melalui UKW, saya bisa mengukur sejauh mana kompetensi saya sebagai wartawan dan mengetahui area yang perlu saya tingkatkan. Saya sangat berterima kasih kepada PWI dan Forum BUMN atas kesempatan ini,” kata Imam.

Kesuksesan UKW ke-13 ini diharapkan dapat memotivasi lebih banyak wartawan di Sulawesi Tengah untuk terus meningkatkan kompetensinya dan menjaga integritas dalam menjalankan tugas jurnalistik.

Dengan demikian, diharapkan kualitas pemberitaan di Sulawesi Tengah semakin meningkat, memberikan informasi yang akurat dan terpercaya kepada masyarakat. ( mam) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!