IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Subuhan Dandim 1308 LB Bersama Komunitas Bikers Luwuk Berjalan Sukses

339
×

Subuhan Dandim 1308 LB Bersama Komunitas Bikers Luwuk Berjalan Sukses

Sebarkan artikel ini
Dandim 1308 LB, Wakil Bupati Banggai, Kapolres Banggai, Dapolsa Luwuk, dan Anggota Bikers Luwuk

“ KH, Muhammad Muaz Sholat yang baik Amalan Akan Baik dan Sholat yang tidak Baik amalan lainnya akan rusak”

Penulis  : Imam Muslik ( Jurnalis )

KABAR LUWUK, BANGGAI –  Komandan Kodim 1308 LB, Letkol Inf. Donny Gredinand bersama Komunitas Bikers Subuhan Luwuk  melaksanakan sholat subuh berjamaah, bertempat di Mesjid Faja Iman Komplex  Kodim1308 LB,  Minggu 30/10/2022.

Turut hadir pelaksanaan sholat Subuh berjamaah  Wakil Bupati Banggai, H. Furqanuddin Masulili, Sekretaris Kabupaten Banggai, Ketua DPRD Banggai, Kapolres Banggai, Daposal Luwuk, Para OPD Kabupaten Banggai, para angota Bikers Luwuk,Seluruh Perwira dan Staf Kodim 1308 LB.

Ustad KH, Muhammad Muaz LC Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hikmah Luwuk saat memberikan Tausiyah Subuhan di Kodim 1308 LB

Kegiatan  Subuhan Kodim 1308 LB diawali dengan penyematatan rompi Bikers Subuhan Luwuk yang pertama penyematan rompi diserahkan kepada Dandim 1308 LB, Letkol Inf. Donny Gredinand, SH. M.Tr.Han. M.I dan yang kedua disematkan kepada Kapolres Banggai , AKBP Yoga Priyahutama, SH,S.IK, MH, kemudian pada puncak akhir acara akan diadakan pengundian Doore Prize Sholat Subuh dengan hadiah TV  Flat SMARP.

Dalam Tausiyah Subuh KH. Muhammad Muaz menyampaikan dalam ceramah singkatnya tentang keutamaan sholat subuh dan keistimewaan Sholat subuh berjamaah. Pentingnya sholat berjamaah tentunya pahalanya sangat besar sebagaimana yang dikutip dari salah satu Firman :  “ Barang siapa yang sholat Isya secara berjamaan pahalanya seperti setengah malam dan barang siapa yang melaksanakan sholat Subuh berjamaah, maka pahalanya seperti sholat satu malam penuh.” Ucap Ustad Muz.

Ustad Muaz juga mengatakan kalau sholatnya bagus maka semau amalan kita akan bagus , tapi kalau sholatnya kita rusak maka amalan lainnpun akan rusak , jadi sholat adalah penyempurna semua amalan kebaikan kita. Ujar Pengurus Pondok Pesantren Darul hikmah Luwuk, KH. Muhammad Muaz Lc.

Dandim 1308 LB , Letkol Inf. Donny Gredinand, SH. M.Tr. Han. MI Saat memberikan Sambutan selaku Tuan rumah pelaksanaan Subuhan Bikers Luwuk

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1308 LB, Letkol Inf.Donny Gredinand mengatakan bahwa kegiatan subuhan yang dilaksanakan untuk meningkatkan ibadah dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT serta menjalin silaturahmi sesama umat muslim.

Kegiatan  subuhan ini yang dilakukan kepada para tokoh agama dan masyarakat serta mengajak masyarakat untuk giat beribadah untuk menangkal faham faham yang akan merusak kebhinekaan, agama dan budaya agar khususnya wilayah kabupatenBanggai yang damai dan rukun.  Ujar Dandim 1308 LB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!