IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Stone Chruser Plant  PT. Teku Sirtu Utama Desa Teku Diresmikan Bupati Banggai

1004
×

Stone Chruser Plant  PT. Teku Sirtu Utama Desa Teku Diresmikan Bupati Banggai

Sebarkan artikel ini
Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka, MM saat melakukn pengguntingan Pita dimulainya Produksi PT. TSU Desa Teku didampingi Komisaris Utama Rocky Martianus dan Wakapolda Sulteng, Birgjen Pol. Heru Sanotos ( Foto Humas Polres)

‘Kapasitas Produksi  350 Ton Per Jam Telah Beroperasi  Didesa Teku Kecamatan Balantak Utara”

KABAR LUWUK, BANGGAI  –  Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, MM telah meresmikan Stone Chruser Plant PT. Teku Sirtu Utama berlokasi di Desa Teku Kecamatan Balantak Utara Kabupaten Banggai,  Sabtu  18/3/2023.

PT. Teku  Sirtu Utama  ( TSU ) adalah milik pribumi bernama Rocky Martianus  merupakan salah satu perusahaan  yang bergerak dibidang tambang Sirtu dengan  kapasitas mesin produksi  350 Ton/Perjam, dengan langsung menghasilkan 3  jenis Batu.

Dalam peresmian Pabrik Pemecah Batu PT. Teku Sirtu Utama, Komisaris Utama, Rocky Martianus langsung menekan tombol, dan langsung melakukan Pengguntingan Pita yang dimulai oleh Bupati Banggai Ir. H. Amiruddin didampingi Komisaris PT. TSU  Rocky Martianus dan Wakapolda Sulteng, Brigjend Pol Hery Santoso SIK, MH.

Bupati Banggai Ir. H. Amirudin, MM mengingatkan kepada pabrik pemecah batu PT. TSU yang ada didesa Teku Kecamatan Balantak Utara jika sudah berkembang dengan baik dan jangan lupa harus selalu mengikuti aturan serta hal yang terpenting adalah kesejahteraan karyawan yang bekerja saat  serta hak hak pekerja disesuaikan dengan UMP yang berlaku.

“ Semoga Perusahaan PT. Teku Sirtu Utama ini bisa berjalan dengan baik dan dapat memberikan manfaat yang besar bagi pengusaha, pemerintah Kabupaten Banggai dan masyarakat di Wilayah sekitar  Proyek.”  Ujar Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin.

Sementara  H. Irsan Badalu  salah satu pengawas  pabrik pemecah batu PT. TSU di desa Teku Kecamatan Balantak Utara mengatakan kepada awak media dengan singkat menyampaikan bahwa perusahaan kami khsususnya PT. TSU Teku memang benar dalam produksi  per Jamnya mencapai  350 Ton/Jam.

Komisaris Utama PT. TSU , Rocky Martianus saat melakukan Penekanan Tombol didampingi Bupati Banggai, Wakapolda dan Ketua Aspeta Sulteng

Sedangkan untuk pengolahan tambang pasir , perusahaan telah menggandeng masyarakat sebagai mitra yang memiliki perlengkapan sebagai penyedia.

Untuk hasil Produkis kata H. Irsan   PT. TSU Teku telah mengirimkan kebeberapa Buyer yang ada di Indonesia Timur  mulai dari Maluku hingga ke Provinsi Papua, sedangkan Pabrik pemecah batu yang Pengolahan  Sirtu beradai di Jalur Palu Donggala  dikirimkan langsung ke Kalimantan Timur tepatnya untuk pembangunan Proyek IKN sebagai salah ibu kota Baru. Ujarnya.

Dalam peresmian PT. TSU dihadiri langsung Komisaris , Rocky Marthianus, Bupati Banggai, Ir.H. Amirudin  Tamoreka, MM, Wakapolda Sulteng, Brigjen  Brigjend Pol Hery Santoso SIK, MH, Dir Pol Air Polda Sulteng, Dir Pol Air Polda Sulteng ,Dandim 1308/LB Letkol Inf. Hermanto, Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MH,Wakapolre Banggai,  Anggota DPRD Banggai,Sukri Djalumang dan Masnawati, Kadis PUPR Banggai, Camat Balantak Utara, Kapolsek Balantak dan Kepala Desa Teku. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!