IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Stafsus Presiden RI Luncurkan Program Manajemen Talenta Pemuda di Kabupaten Banggai

443
×

Stafsus Presiden RI Luncurkan Program Manajemen Talenta Pemuda di Kabupaten Banggai

Sebarkan artikel ini
Stafsus Presiden RI Luncurkan Program Manajemen Talenta Pemuda di Kabupaten Banggai

Selain itu, beliau juga menjabat sebagai Duta Pembangunan Berkelanjutan di bawah Kementrian Bappenas, dan salah satu tugasnya adalah memastikan bahwa Kabupaten Banggai mengikuti prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan.

Dalam kunjungannya, Billy Mambrasar ingin melihat langsung potensi Kabupaten Banggai dan memberikan masukan kepada Kementrian Bappenas mengenai strategi untuk menjadikan Kabupaten Banggai sebagai kabupaten yang berkelanjutan.

Selain itu, beliau juga akan meninjau progres dari proyek energi migas Donggi Senoro dan memberikan laporan kepada Menteri SDM dan Presiden mengenai peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Banggai dan Provinsi Sulawesi Tengah secara keseluruhan.

Setelah kunjungan ke Ruang Kerja Bupati, Bupati Banggai dan Stafsus Presiden Billy Mambrasar beserta rombongan melanjutkan agenda kunjungan dengan meninjau rencana pembangunan Gedung PIKM di Genas.

Dalam kunjungan ini, diharapkan Program Manajemen Talenta Pemuda dapat memberikan manfaat dan peluang bagi pemuda-pemudi Kabupaten Banggai untuk mengembangkan potensi dan berkontribusi dalam pembangunan daerah serta memperkuat perekonomian kreatif di kabupaten tersebut.

Wabup Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, dan Stafsus Presiden RI, Billy Mambrasar, melakukan peninjauan langsung terhadap rencana pembangunan Gedung Pusat Informasi Kepemudaan (PIKM) di Genas. Gedung PIKM ini diharapkan akan menjadi pusat informasi dan pengembangan potensi pemuda di Kabupaten Banggai.

Dalam peninjauan tersebut, Bupati Banggai dan Stafsus Presiden RI berdiskusi dengan tim teknis yang bertanggung jawab atas pembangunan gedung. Mereka membahas rancangan dan rencana penggunaan gedung, termasuk fasilitas yang akan disediakan untuk mendukung kegiatan pemuda.

Stafsus Presiden RI, Billy Mambrasar, menjelaskan bahwa Gedung PIKM akan menjadi tempat yang penting bagi pemuda-pemudi Kabupaten Banggai dalam mendapatkan informasi, pelatihan, dan dukungan untuk mengembangkan potensi mereka. Gedung ini akan menjadi sarana untuk menggalang kolaborasi antara pemuda, pemerintah, dan sektor swasta dalam menciptakan program-program inovatif dan membangun keterampilan yang relevan dengan kebutuhan pasar.

Selain itu, Stafsus Presiden RI juga menekankan pentingnya pembangunan berkelanjutan dalam pengembangan daerah. Dalam kunjungan ini, beliau ingin melihat langsung proyek Donggi Senoro, yang merupakan salah satu proyek energi migas di Kabupaten Banggai.

Melalui proyek ini, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di Provinsi Sulawesi Tengah secara keseluruhan.

Billy Mambrasar juga akan melaporkan hasil kunjungannya kepada Menteri Sumber Daya Manusia (SDM) dan Presiden, sebagai bagian dari tugasnya sebagai Stafsus Presiden dan Duta Pembangunan Berkelanjutan.

Laporan tersebut akan mencakup progres pembangunan, potensi, dan rekomendasi untuk memajukan Kabupaten Banggai dalam bidang energi migas dan pembangunan berkelanjutan.

Kunjungan Stafsus Presiden RI, Billy Mambrasar, di Kabupaten Banggai ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam mendukung pembangunan pemuda, ekonomi kreatif, inovasi, dan pembangunan berkelanjutan.

Program Manajemen Talenta Pemuda yang diluncurkan juga diharapkan dapat memberikan peluang dan dukungan yang lebih luas bagi pemuda Kabupaten Banggai untuk berkembang dan berkontribusi dalam pembangunan daerahnya. Tuturnya  **

Top of Form

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!