IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Stafsus Presiden RI Luncurkan Program Manajemen Talenta Pemuda di Kabupaten Banggai

423
×

Stafsus Presiden RI Luncurkan Program Manajemen Talenta Pemuda di Kabupaten Banggai

Sebarkan artikel ini
Stafsus Presiden RI Luncurkan Program Manajemen Talenta Pemuda di Kabupaten Banggai

KABAR LUWUK  – Wakil Bupati (Wabup) Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, dan Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Banggai, Drs. Moh. Kamil Datu Adam, M.Si, menyambut kedatangan Staf Khusus (Stafsus) Presiden RI Bidang Pendidikan, Inovasi, dan Daerah Terluar, Dr. (CAND) Billy Mambrasar, ST, BSc, M.Sc, MBA, EdM di Bandara Syukuran Aminudin Amir.

Kedatangan Stafsus Presiden tersebut merupakan bagian dari Kunjungan Kerja (Kunker) untuk meluncurkan Program Nasional di Kabupaten Banggai.Jum,at 14/7/2023.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banggai, Ernaini Mustatim, S.H., M.H., selaku Ketua Panitia Kunker Stafsus Presiden RI, Billy Mambrasar, juga ikut menjemput kedatangan Stafsus di bandara. Setelah itu, Wabup Banggai dan Stafsus Presiden RI beserta rombongan makan siang di Luwuk Seafood Kilo 5.

Selanjutnya, Wabup Furqan dan Stafsus Presiden RI bersama rombongan menuju Ruang Kerja Bupati Banggai.

Dalam wawancara dengan Tim Liputan DKISP Banggai, Stafsus Presiden RI, Billy Mambrasar, menjelaskan bahwa kunjungannya tidak hanya untuk merayakan HUT Kabupaten Banggai tetapi juga untuk meluncurkan Gerakan Nasional Manajemen Talenta Pemuda di Kabupaten Banggai.

Program ini bertujuan untuk melatih 1.000 pemuda-pemudi Kabupaten Banggai agar memiliki keterampilan yang memadai dalam bidang ekonomi kreatif dan inovasi.

Program Manajemen Talenta Pemuda ini merupakan bagian dari Program Nasional yang dikembangkan oleh Kemenpora dan Kemnaker.

Billy Mambrasar juga menjelaskan bahwa Kabupaten Banggai merupakan salah satu kabupaten pertama yang meluncurkan dan mendukung program nasional ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!