IMIP < Bawaslu-ads
Banggai LautKABAR DAERAH

Sosialisasi Penguatan Peran APIP dan Sinergitas APIP-APH di Sulawesi Tengah

749
×

Sosialisasi Penguatan Peran APIP dan Sinergitas APIP-APH di Sulawesi Tengah

Sebarkan artikel ini
Banggai Laut Raih Penghargaan Penyelesaian Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP
Banggai Laut Raih Penghargaan Penyelesaian Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP

“Banggai Laut Raih Penghargaan”

KABAR LUWUK  – Sosialisasi Penguatan Peran APIP dan Sinergitas APIP-APH di Sulawesi Tengah. Inspektorat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah menggelar acara penting di Hotel Best Western Plus Coco pada Kamis (7/12/2023).

Sosialisasi ini bertujuan untuk memperkuat peran Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dan menciptakan sinergi yang kokoh antara APIP dan Aparat Penegak Hukum (APH) guna mencegah dan memberantas tindak pidana korupsi.

Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa, SH, bersama dengan para kepala daerah dari 13 Kabupaten/Kota lainnya turut hadir dalam acara tersebut, menunjukkan komitmen bersama untuk melawan korupsi.

Sinergitas antara APIP dan APH dianggap sangat penting dalam membentuk tata kelola pemerintah daerah yang baik.

Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura, dalam sambutannya menegaskan bahwa pemberantasan korupsi merupakan amanat yang harus dijalankan.

Korupsi dianggap sebagai kejahatan luar biasa yang dapat menyengsarakan rakyat, sehingga pelakunya harus ditindak dengan hukuman berat.

Gubernur juga mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya pejabat publik, untuk menjauhi praktik korupsi, bahkan dalam skala kecil sekalipun.

Dalam acara tersebut, Gubernur memberikan penghargaan kepada empat Kabupaten/Kota, yakni Banggai Laut, Sigi, Donggala, dan Kota Palu, atas penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan APIP Inspektorat Sulawesi Tengah.

Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi pemerintah daerah untuk terus meningkatkan kinerja, menjunjung tinggi integritas, dan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

Aksi nyata ini diharapkan dapat membentuk pemerintahan yang efektif dan efisien serta bebas dari korupsi di Sulawesi Tengah.(RS)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!