IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Sofian Lalusu  : Pengelola Perpustakan Bukan Orang Buangan

313
×

Sofian Lalusu  : Pengelola Perpustakan Bukan Orang Buangan

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kabupaten Banggai, Sofian Lalusu, SE, M,Si

“Harapan Diakhir Jabatan Semoga Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banggai Bisa Lebih diminati Seluruh Orang dan Bisa Lebih Maju”

Penulis  :  Imam Muslik  ( Jurnalis )

KABAR LUWUK, BANGGAI –  Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banggai, Sofian Lalusu, SE, M.Si mengatakan bahwa pengelola perpustakaan bukan merupakan orang buangan pejabat, tetapi  justru orang yang dipercaya mencetak generasi cerdas melalui bahan bacaan dan informasi yang dikelola.

Hal senada disampaikan Sofian Lalusu saat dijumpai awak media Senin 20 Maret 2023 mengatakan awal mula di tugaskan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banggai  bahwa saat mengawali tugas di perpustakaan dengan mengikuti rapat di level  tingkat provinsi saya sampaikan pada kegiatan Task Show Perpustakaan sekaligus pelantikan Bunda Literisasi yang dibuka langsung ibu Gubenur.

Dengan kesempatan itu, saya selaku kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banggai menyampaikan tanggapan dan kondisi perpustakaan  Sulawesi Tengah khususnya di Kabupaten Banggai,inti dari yang saya sampaikan adalah merubah Imet dan yang kita butuhkan adalah dukungan pimpinan dan kebijakan.

Kesempatan ini menurut sofian saya sampaikan saat saya juga pada saat dilantik pertama sebagai Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, satu permintaan saya saya adalah mohon dukungan bapak Bupati tentang perpustakan bisa jauh lebih baik dari sekarang. Ujarnya.

“Sehingga  Bupati Banggai juga mendukung hal hal yang positif kelak perpustakaan kita bisa menjadi jauh lebih bagus”. Ucap Bupati kepada Sofian Lalusu.

Kemudian yang kedua adalah menata sumber daya yang ada khususnya dilingkungan Interen Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, langkah awal yang harus kita lakukan adalam membuat dasar terlebih dahulu  dengan pondasi yang kuat secara otoamatis kita bisa bekerja dengan lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!