IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

SKK Migas-JOB Tomori Gelar Monev PPM Untuk Sinergikan Program Visi dan Misi Bupati-Wakil Bupati Banggai

273
×

SKK Migas-JOB Tomori Gelar Monev PPM Untuk Sinergikan Program Visi dan Misi Bupati-Wakil Bupati Banggai

Sebarkan artikel ini

“Bupati Banggai  Apresiasi Program Binaan Job Tomori Melalui UMKM salah satu poin pada visi Pemerintah Kabupaten Banggai “

KABAR LUWUK, BANGGAI  –  Salah satu konsen dari management pada kegiatan Monev ( Monitoring Evaluasi ) program pemberdayaan ini adalah SKK Migas dan Job Tomori  untuk mensinergikan program pengembangan masyarakat dengan visi misi pemberintah Kabupaten Banggai .  Dan harapan Pemerintah Kabupaten pembinaan kapasitas pelaku usaha Mikro, kecil dan menengah ( UMKM)  bisa terus dikembangkan melalui Job Tomori yang diarea operasi.

Pernyataan tersebut disampaikan beliau saat menghadiri kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) JOB Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori), Jumat (27/1/23), bertempat di Hotel Swiss-Belinn, Kelurahan Maahas, Kecamatan Luwuk Selatan.

Bupati Banggai, Ir. H. Amiruddin Tamoreka, MM  perlu kita ketahui bersama bahwa dengan adanya UMKM yang lebih baik tentunya bisa dapat membantu perekonomian Indonesia, sehingga dimasa covid 19 perekonomian yang bertahan itu adalah  Jogja karena UMKM kuat, sehingga Bupati minta agar program comdev job tomori lebih  memperkuat  UMKMnya.

Hal demikian, beliau menambahkan, dapat mendorong tercapainya salah satu poin pada visi Pemerintah (Pemkab) Kabupaten Banggai, yaitu mewujudkan Banggai yang mandiri.

“Masyarakat nantinya bisa mandiri, dan produk asli Banggai dapat menembus hingga pasar mancanegara,” jelas dia.

Menanggapi pernyataan Bupati Banggai, General  Manager JOB Tomori 13, Beny sidiq menekankan bahwa mereka akan terus berkomitmen dalam upaya memajukan Kabupaten Banggai sesuai strategi dan visi misi Pemkab Banggai dan apa yang benar-benar dibutuhkan masyarakat.

“Mudahan-mudahan apa yang kita lakukan, sudah in-line dengan apa yang diharapkan Pemda dan Masyarakat Banggai,” pungkasnya.

Sementara Tanggapan Kepala SKK Migas Kalsul, Azhari Idris mengharapkan adanya UMKM bisa dapat berkembang dengan baik, dan terbukti  saat ini hasil dari UMKM binaan Job Tomori telah menampilkan produk hasil olahan UMKM. Kita perlu ketahui bahwa pasca pandemi konstibusi UMKM untuk keluarga sangat luar biasa Pentingnya, sehingga  Kontribusi sektor ekonomi hiforbal terhadap ekonomi ketahanan keluarga sangat besar sekali  dan bagaimana kita bisa mempertahankan ini, mudah mudahan  Job Tomori bersama Pemerintah  Kabupaten Banggai  untuk dapat melihat bagaimana kita bisa mendukung pemerintah dalam rangka menumbuh kembangkan ekonomi masyarakata terutama untuk  daerah wilayah operasi JOB Tomori ada di wilayah Kecamatan Batui Selatan, Kecamatan Moilong kab Banggai, dan Kec Mamosalato Kab Morowali utaraoperasi Moilong. Ujar Azhari Idris.

Kata Azhari bahwa untuk pemberdayaan hasil olahan tentunya bisa punya pasar dan punya nilai tambah yang lebih baik, terbukti saat ini terbukti jika ada tamu dari Job Tomori maupun  EP Matindok dari Jakarta tentu sudah diperkenalkan oleh oleh yang sudah banyak di pajang dirumah.  Sehingga dengan adanya kerjasama dengan pemerintah kabupaten  Banggai  bisa mempromosikan atau dengan istilahnya  bisa menghasilkan uang guna bisa mengembangkan Pemberdayaan UMKM yang ada saat ini, dan ini juga tidak terlepas dari dukungan kami terhadapat progaram Bupati Banggai yakni satu juta satu pekarangan bisa dijalankan dengan baik. Pungkasnya.

Dan perlu kita ketahui bahwa produksi migas khusus di wilayah Kalimantan dan Sulawesi yang menjadi wilayah operasi SKK MIGAS Kalsul, di kabupaten  Banggai produksi gas terbesar, namun belum di kelola maksimal karena belum ada investor selaku pembeli gas, sehingga bukan hanya CSR yang kita  support tetapi bagi hasil ini bisa berjalan dengan baik demi pembangunan kabupaten Banggai. Tutup  Kepala SKK Migas Azhari Idris.

Turut hadir  Mendampingi Bupati Banggai,  Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanudin Masulili, MM, kepala-kepala organisasi perangkat daerah, para camat dan kepala desa di wilayah operasi JOB Tomori, para pengurus kelompok binaan JOB Tomori, serta tentunya sejumlah pimpinan JOB Tomori dan perwakilan SKK Migas Kalimantan-Sulawesi. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!