IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Ketua  DPW KKSS Sulteng  Lantik  Ketua BPD KKSS Kabupaten Banggai  Periode  2022 – 2027

536
×

Ketua  DPW KKSS Sulteng  Lantik  Ketua BPD KKSS Kabupaten Banggai  Periode  2022 – 2027

Sebarkan artikel ini
Ketua DPW KKSS Sulawesi Tengah, H. Tjabani saat menyerahkan bendera petaka kepada Ketua DPD KKSS Kabupaten Banggai, Hj. Sulianti Murad, SH, MM

“ Hj, Sulianti Murad : Keluarga Besar  KKSS Kabuten Banggai Dalam Pemilu Harus Independen “

Penulis  : Imam Muslik  ( Jurnalis )

KABAR LUWUK, BANGGAI  – Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Suwesi Selatan ( BPW  KKSS ) Provinsi Sulawesi Tengah,  melaksanakan pelantikan  Ketua BPD KKSS Kabupaten Banggai Periode  2022=2027, bertempat di Gedung Graha  Pemda  Jl. Ahmad Yani  Kota Luwuk,  Minggu  29/1/2023.

Acara tersebut dihadiri Bupati Banggai diwakili Sekretaris Kabupaten Banggai, Ir. Abdullah Ali, MM, Ketua DPW KKSS Sulawesi Tengah, Para Ketua DPB Kabupaten , Mantan Ketua DPD KKSS Kabupaten Banggai, Para Fokopimda Kabupaten Banggai, Para OPD Kabupaten Banggai, Para Pengurus BPD KKSS Kabupaten Banggai dan Para BPC   KKSS  Sekabupaten Banggai.

Ketua DPD  KKSS  Kabupaten Banggai, Hj, Sulianti Murad, MM  dalam sambutan awalnya mengajak kepada seluruh pengurus DPD  KKSS bersama sama bekerja mengabdilan diri agar bisa menghadirkan KKSS  menjadi rumah besar tempat bernaung serta bersilaturahmi dalam nuangsa kekeluargaan bagi seluruh warga sulawesi selatan yang berada di Sulawesi Tengah.

Sulianti Murad  juga mengatakan bahwa sejak diri saya dicalonkan sebagai ketua BPD KKSS Kabupaten Banggai telah meletakkan harapan dalam kepemimpinan saya dengan mengusung visi Mewujudkan KKSS sebagai sumber Insan Pembangunan , karena itu selain menjadi rumah besar dan KKSS harus menjadi bagian dari ruang publik secara umum.  Ujarnya.

Sehingga kita harus menentukan KKSS sebagai ruang gudang sipulung yang dikenal  dengan tradisi kepimimpinan Bugis Makassar yangdimaknai sebagai ruang duduk tempat bersama, ruang tradisi kultural untuk menyuarakan dan memperjuangkan kepentingan bersama.

Olehnya itu saya sendiri sebagai jiwa pemimpin sebagaimana dalam tradisi kepemimpinan yang tumbuh dalam adab sulawesi selatan dimana seorang pemimpin adalah mereka yang bernilai kebajikannya, kearifan selalu terasa yang baik untuk melindungi serta kemaslatan bagi rukun lain. Dan prinsip seoranga pemimpin haruslah berbicara yang jujur . perilaku yang benar, tindakan besar dan kebajikan yang luas.  Terangnya.

Kata  Anti Murad ada hal yang penting dalam momentum hari ini, dan kita tidak lama lagi berada dalam suasana hiruk pikuk politik jelang tahun 2024, sebagai ketua umum KKSS yang juga mendapat amanah sebagai Ketua Partai Gerindra . dan dalam rangka menjaga marwah KKSS saya mengingatkan secara organisasi KKSS harus independen, sehingga hak politik individu tidak dibatasi dan justru penting bagaiman warga  KKSS mampu mempermainkan perannya dalam event perjalanan daerah maupun bangsa ini untuk berpihak kapan harus beorganisasi dan atas nama pribadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!