IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Sinergi Bea Cukai Banggai Bersama Jurnalis Tingkatkan Pengawasan dan Ekonomi

299
×

Sinergi Bea Cukai Banggai Bersama Jurnalis Tingkatkan Pengawasan dan Ekonomi

Sebarkan artikel ini
Kepala Bea Cukai Kabupaten Bangggai Saat menerima Para Jurnalis kabupaten Banggai

KABAR LUWUK  –  Sinergi Bea Cukai Banggai Bersama Jurnalis Tingkatkan Pengawasan dan Ekonom. Kepala Bea Cukai Kabupaten Banggai, Muamar Khadafi, menyambut baik kunjungan koordinasi perwakilan Jurnalis Kabupaten Banggai, dalam upaya membangun sinergi dan kerja sama.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengawasan kelautan di wilayah Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah. Selasa 18/7/2023.

Dalam kunjungan tersebut, Muamar Khadafi mengungkapkan upaya Bea Cukai Banggai dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Bea Cukai memberikan layanan pada UMKM berupa asistensi dengan program  Solusi Ekspor, Desa Devisa, Customs Visit Customer, dan berupaya menjalin relasi dengan instansi lainnya. Tujuannya adalah untuk memberikan pelayanan yang optimal dan mendukung pemulihan ekonomi.

Selain itu, Muamar Khadafi juga menyoroti pentingnya penyuluhan dan publikasi yang optimal dalam menjalankan tugas pelayanan dan pengawasan Bea Cukai.

Aliansi Jurnalis Indonesia perwakilan Banggai dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Banggai sangat support kepada Bea Cukai Banggai dalam upaya mempublikasikan informasi seputar kepabeanan dan cukai kepada masyarakat.

Bea Cukai Banggai berkomitmen untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional dengan terus melakukan perbaikan dan bekerja sama dengan aparat penegak hukum beserta jajaran pemerintah daerah.

Sinergi antara Bea Cukai dan media jurnalis diharapkan dapat mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki untuk penataan industri yang lebih baik.

Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan pengawasan kepabeanan dan cukai di wilayah Kabupaten Banggai semakin kuat dan efektif. Selain itu, publikasi yang baik akan memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat mengenai peran penting Bea Cukai dalam pemulihan ekonomi nasional.

Kunjungan ini menjadi langkah positif dalam membangun kerja sama yang erat antara Bea Cukai dan jurnalis, menciptakan sinergi yang saling menguntungkan bagi pengawasan, pelayanan, dan pemulihan ekonomi di wilayah Kabupaten Banggai. ( IM) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!