IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Siapa Pendamping Sulianti Murad di Pilkada Banggai 2024 Terjawab Sudah

1077
×

Siapa Pendamping Sulianti Murad di Pilkada Banggai 2024 Terjawab Sudah

Sebarkan artikel ini
Siapa Pendamping Sulianti Murad di Pilkada Banggai 2024 Terjawab Sudah
Siapa Pendamping Sulianti Murad di Pilkada Banggai 2024 Terjawab Sudah

KABAR LUWUK – Kontestasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Banggai 2024 terus menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat pada beberapa bulan terakhir ini. Hj Sulianti Murad ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya Gerindra Kabupaten Banggai memastikan diri bertarung pada pesta demokrasi lima tahunan ini.

Perolehan tujuh kursi perwakilan partai di DPRD Banggai sebagai syarat pengusung kandidat Bupati dan Wakil Bupati Banggai terpenuhi sehingga membuat Sulianti makin percaya diri meraih kepercayaan masyarakat yang ada di daerah ini.

Siapa Pendamping Sulianti Murad di Pilkada Banggai 2024 Terjawab Sudah

Hanya saja banyak pertanyaan masyarakat salah satunya terkait siapa sosok yang bakal mendampingi anak Almarhum Murad Husain pada Pilkada Banggai 2024 nanti. Namun hal itu terjawab sudah, saat ini tim pemenangan dan mesin partai telah bekerja secara terus menerus menyaring siapa sosok yang mendampingi Sulianti Murad sebagai calon wakil bupati.

“Penjajakan, silaturahmi dan konsolidasi mencari siapa yang bakal mendampingi ibu Anti (sapaan Sulianti Murad-red) terus kita lakukan dan hampir final, saat ini penyaringan tahap akhir,” kata salah satu sumber terpercaya kepada media ini.

Bahkan kata sumber, partai Gerindra dan koalisinya pada akhir Mei 2024 bakal mengumumkan nama pendamping Sulianti Murad bertarung di Pilkada Banggai 2024.

“Kita umumkan akhir bulan Mei ya, jadi sabar biar masyarakat semakin penasaran dan antusias,” tambahnya sembari tersenyum.

Pastinya kata sumber, calon wakil bupati yang akan mendampingi Sulianti Murad bertarung di Pilkada Banggai itu telah memenuhi kriteria partai pengusung dan pendukung. Pasalnya dalam menentukan pasangan 02 ini telah melalui beberapa tahapan sehingga calon wakil bupati pendamping Sulianti Murad juga memenuhi harapan masyarakat Banggai.

Informasi yang diperoleh media ini menyebutkan, saat ini Sulianti Murad sedang berada di ibu kota negara. Salah satu agendanya yakni menemui Ketua Dewan Pembina dan ketua umum DPP Gerindra Prabowo Subianto.

Desas desus menyebutkan agenda itu ada kaitannya dengan harapan terjadinya koalisi nasional di Pilkada Banggai. Koalisi Indonesia Maju (KIM) atau Bersama Indonesia Maju seperti kita ketahui adalah gabungan partai politik yang terdiri atas 10 partai politik, empat partai politik parlemen yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, empat partai non-parlemen yaitu PBB, Partai Gelora Indonesia, PSI, Partai Garuda, satu partai lokal yaitu Partai Aceh dan dua partai nonpartisipan Pemilu 2024 yaitu PRIMA dan Partai Berkarya.

Kita tunggu saja akhir Mei mendatang siapa nama yang bakal disebutkan sebagai calon wakil bupati mendampingi Sulianti Murad pada Pilkada Banggai 2024. Semakin menarik bukan? (IkB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *