IMIP < Bawaslu-ads
KABAR NASIONAL

Serangan KKB di Kabupaten Intan Jaya, Anggota Ops Damai Cartenz Gugur Akibat Tembakan di Kampung Bilogai

588
×

Serangan KKB di Kabupaten Intan Jaya, Anggota Ops Damai Cartenz Gugur Akibat Tembakan di Kampung Bilogai

Sebarkan artikel ini
Satu Personel Operasi Damai Cartenz Yang Terkena Tembakan Kelompok Kriminal Bersenjata Di Intan Jaya
Satu Personel Operasi Damai Cartenz Yang Terkena Tembakan Kelompok Kriminal Bersenjata Di Intan Jaya

KABAR LUWUK –Serangan KKB di Kabupaten Intan Jaya, Anggota Ops Damai Cartenz Gugur Akibat Tembakan di Kampung Bilogai. Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali menunjukkan taringnya di awal tahun 2024 dengan melancarkan serangan di Kabupaten Intan Jaya. Aksi tersebut, yang diketahui dipimpin oleh Apen Kobogau, Wakil Pangkodap VIII, menimbulkan ketegangan di wilayah tersebut. Jum,at 19/1/2024.

Serangan KKB terjadi di belakang Tower BTS Telkomsel, Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

Aksi ini mengakibatkan satu personel Operasi Damai Cartenz terkena tembakan. Sayangnya, anggota tersebut, Bripda Alfandi Steve Karamoy, tidak bisa selamat setelah mengalami luka tembak di bagian rahang kiri yang tembus ke rahang kanan.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H., M.H., M.M, memberikan keterangan bahwa personel yang terkena luka tembak telah dievakuasi dan diberikan pertolongan pertama di Puskesmas Sugapa.

Namun, sayangnya, upaya penyelamatan tersebut tidak membuahkan hasil, dan dokter Piter menyatakan bahwa anggota tersebut gugur.

“Anggota Bripda Alfandi Steve Karamoy terkena tembakan di bagian rahang kiri tembus rahang kanan dan mengakibatkan anggota gugur,” ujar Bayu Suseno.

Lebih lanjut, Bayu menyampaikan bahwa anggota Ops Damai Cartenz yang berada di wilayah tersebut mengalami serangan dari KKB selama 30 menit dari arah belakang pos.

Saat ini, tim sedang melakukan penyisiran untuk melacak pergerakan KKB di Wilayah Intan Jaya.

“Kami saat ini masih melakukan penyisiran terhadap pergerakan KKB di Wilayah Intan Jaya,” ujar Bayu Suseno.

Kaops Damai Cartenz, KBP Dr. Faizal Ramadhani, menegaskan bahwa kelompok bersenjata tersebut akan dicari keberadaannya dan akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Saat ini pasukan kami masih melakukan pengejaran dan penyisiran di sekitar TKP,” pungkas Faizal.

Kejadian ini menunjukkan eskalasi kekerasan oleh KKB di wilayah tersebut, meningkatkan kekhawatiran akan keamanan dan menekankan perlunya tindakan tegas dari aparat keamanan untuk menjaga stabilitas di Kabupaten Intan Jaya.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!