IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Kapolsek Liang dan Danramil Liang Bersama Masyarakat Desa Tangkop Gelar Aksi Nyata di Hari Lingkungan Hidup

508
×

Kapolsek Liang dan Danramil Liang Bersama Masyarakat Desa Tangkop Gelar Aksi Nyata di Hari Lingkungan Hidup

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Liang & Danramil Liang Bersama Pemdes Serta Masyarakat Tangkop Laksanakan Penanaman 500 Bibit Mangrove
Kapolsek Liang & Danramil Liang Bersama Pemdes Serta Masyarakat Tangkop Laksanakan Penanaman 500 Bibit Mangrove

KABAR LUWUK – Kapolsek Liang dan Danramil Liang bersama masyarakat Desa Tangkop gelar aksi nyata di Hari Lingkungan Hidup. Memperingati Hari Lingkungan Hidup Indonesia yang jatuh pada tanggal 10 Januari setiap tahunnya, Kapolsek Liang beserta Danramil Liang, Pemdes, dan masyarakat Desa Tangkop, Kecamatan Liang, Kabupaten Bangkep, turut serta dalam kegiatan penanaman bibit Mangrove di kawasan pantai desa tersebut pada tanggal 13 Januari 2024.

Dalam upayanya untuk mendukung keberlanjutan lingkungan hidup, Kapolres Bangkep, AKBP Jimmy Mathin Simanjuntak. S.IK melalui Kapolsek Liang IPTU Muh. Ruhil Newton Sugiarto, SH, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif bersama Burung Indonesia dan pihak terkait lainnya. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah mempromosikan isu-isu lingkungan hidup, meningkatkan kesadaran akan pentingnya alam bagi manusia, serta memperkuat keanekaragaman hayati.

“Hari Lingkungan Hidup adalah waktu yang tepat untuk merefleksikan peran kita dalam melestarikan alam. Dengan penanaman bibit Mangrove, kita berkomitmen untuk pelestarian lingkungan hidup di Kab. Bangkep dan sekitarnya,” ujar Kapolsek Liang.

Beliau menekankan bahwa setiap tindakan, baik kecil maupun besar, memiliki dampak besar bagi lingkungan. “Jaga lingkungan bukan hanya tugas pemerintah, tapi tanggung jawab kita bersama. Mari bersama-sama berkontribusi dalam menjaga keberlanjutan lingkungan,” tambahnya.

Danramil Liang Lettu Inf. Desmon Popatoon, yang ikut serta dalam kegiatan tersebut, menjelaskan manfaat dari penanaman bibit Mangrove. Selain menjaga ekosistem pesisir pantai dan laut, Mangrove juga dapat mencegah Abrasi Pantai, Tsunami, dan bencana lainnya. “Mari galakkan kembali penanaman bibit Mangrove untuk kemaslahatan umat manusia dan Bangkep tercinta,” seru Danramil Liang.

Kepala Desa Tangkop, Mustarif Moidady, berkomitmen untuk melibatkan masyarakat dalam kegiatan positif yang berfokus pada cinta lingkungan dan alam. “Hutan Mangrove sangat bermanfaat bagi kehidupan. Mari jaga dan lestarikan bersama untuk kebaikan kita semua,” tutupnya.

Semoga aksi nyata ini dapat menginspirasi masyarakat lainnya untuk lebih peduli terhadap lingkungan hidup dan turut serta dalam usaha pelestariannya. Hari Lingkungan Hidup bukan hanya sekadar peringatan, tetapi juga panggilan untuk bertindak demi masa depan yang berkelanjutan.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!