IMIP < Bawaslu-ads
Banggai Kepulauan

Sembilan Bakal Calon Bupati Bangkep Daftar di NasDem

536
×

Sembilan Bakal Calon Bupati Bangkep Daftar di NasDem

Sebarkan artikel ini
Sembilan Bakal Calon Bupati Bangkep Daftar di NasDem
Sembilan Bakal Calon Bupati Bangkep Daftar di NasDem

Irianto Malingong, satu satunya Kader NasDem yang mendaftar

KABAR LUWUK  – Sembilan Bakal Calon Bupati Bangkep daftar di NasDem. Partai NasDem Banggai Kepulauan telah menutup pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, pada 7 Mei 2024 pukul 24.00 Wita tadi malam.

Sebanyak 9 Bakal Calon Bupati dan 4 Bakal Calon Wakil Bupati yang mengembalikan formulir pendaftaran, mereka adalah Irianto Malingong, Fatiyah Suryani Mile, Rusli Moidady, Bikham BS Masso, Rahmat Labou, Moh Hapriyanto Enteding, Salim Tanasa,  dan Eva Susanti Bande.

Dari semua kandidat yang mendaftar di Partai NasDem di ketahui bahwa Irianto Malingong satu satunya Kader NasDem.

Hal itu, di benarkan oleh Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Partai NasDem Bangkep, M. Iqra kepada media ini.

“Iya benar, pak Irianto, satu satunya Kader Partai NasDem yang mendaftar” ujar Iqra kepada Wartawan saat ditemui di Sekretariat DPD NasDem Bangkep hari ini Rabu 8 Mei.

Namun menurutnya, Partai NasDem tidak membeda bedakan status keanggotaan Partai para Bakal Calon Kepala Daerah yang telah mendaftar, pihaknya juga membantah jika Partai NasDem akan secara otomatis memberi dukungan kepada Irianto Malingong, di Pilkada Bangkep 2024 mendatang.

“Semua bakal calon, memiliki peluang yang sama, karena prinsipnya NasDem terbuka untuk semua pihak, tidak membeda bedakan status kader, semua kandidat akan dijaring melalui mekanisme yang telah di atur dalam Peraturan Partai” ungkap Iqra.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa, sebelum di tetapkan siapa yang bakal di usung Partai NasDem pada Pilkada Bangkep mendatang, seluruh Bakal Calon Kepala Daerah yang telah mendaftar akan mengikuti beberapa tahapan diantaranya yakni Tes Wawancara,  Fit and Propert Tes, dan Survei melihat Potensi dan Kekuatan Kandidat.

Sementara itu, salah satu Kader NasDem Bangkep, Irwan berharap agar partai NasDem, bisa mengusung kembali Irianto Malingong sebagai Calon Bupati Bangkep.

Menurut dia, Irianto Malingong, dinilai memiliki komitmen dan terbukti membangun Bangkep. Pak Irianto, sudah terbukti membangun Bangkep” kata Irwan.(RSM)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!