IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Sekda Banggai Wakili Bupati dalam KPU Goes To Campus

900
×

Sekda Banggai Wakili Bupati dalam KPU Goes To Campus

Sebarkan artikel ini
Sekda Banggai Wakili Bupati dalam KPU Goes To Campus 2023"
Sekda Banggai Wakili Bupati dalam KPU Goes To Campus 2023"

Penguatan Pendidikan Pemilih Menyongsong Pemilu 2024

KABAR LUWUK  – Sekda Banggai Wakili Bupati dalam KPU Goes To Campus. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banggai, Ir. Abdullah, M.Si, menghadiri dengan penuh semangat acara “KPU Goes To Campus, School, dan Pesantren Tahun 2023″ yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai.

Acara ini berlangsung di Hotel Estrella Luwuk dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Kepala Bagian Pendidikan Pemilih Setjen KPU RI, Plh. Ketua KPU Provinsi Sulawesi Tengah, Wakil Rektor II Universitas Tompotika Luwuk, serta Ketua Bawaslu Pusat, Provinsi, dan Kabupaten Banggai, beserta para narasumber dan undangan lainnya. Jum’at, 15 Desember 2023,

Sekda Abdullah, dalam sambutan tertulis yang dibacakan atas nama Bupati Banggai, menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap penyelenggaraan kegiatan ini.

Ia menyambut baik upaya KPU Kabupaten Banggai dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama terkait tahapan pemilu tahun 2024.

Dalam sambutannya, ia juga memberikan penghargaan kepada panitia dan semua pihak yang telah berperan aktif dalam persiapan acara ini, sehingga dapat terlaksana dengan baik.

Pemilu dan Pilkada yang akan digelar pada tahun 2024 dianggap sebagai pesta demokrasi terbesar, karena akan dilaksanakan serentak dalam satu tahun yang sama.

Hal ini menjadi tanggung jawab besar yang memerlukan perhatian dan dukungan semua pihak terkait.

Abdullah mengingatkan akan kompleksitas pemilu ini, yang melibatkan jumlah pemilih yang sangat besar dengan rentang wilayah pemilihan yang luas dan kondisi geografis yang beragam.

“Saya percaya dengan pengalaman yang kita miliki dalam penyelenggaraan pemilu-pemilu sebelumnya, kita memiliki bekal yang sangat cukup untuk mempersiapkan pemilu ke depan yang jauh lebih berkualitas,” ujarnya, menunjukkan optimisme terhadap penyelenggaraan pemilu yang aman, jujur, dan berkualitas.

Dalam konteks ini, Abdullah menyoroti pentingnya perhatian terhadap pemilih muda, yang dapat diwakili oleh partisipasi mahasiswa, siswa, dan santri.

Ia menekankan bahwa kepercayaan adalah kunci dalam proses demokrasi, dan penyelenggaraan pemilu yang terpercaya akan membawa legitimasi yang kuat.

Dengan perumpamaan pertandingan bola, Abdullah menyatakan bahwa semua pihak akan menerima dan mengakui hasil pertandingan jika prosesnya dilakukan secara adil dan berintegritas.

Sebagai bentuk sinergitas antara Pemerintah Daerah dan KPU Kabupaten Banggai, Pemda Banggai menyatakan dukungan penuh terhadap kegiatan ini sebagai bagian dari persiapan pemilu 2024.

Pemda berharap agar tahapan pemilu di Kabupaten Banggai dapat berjalan dengan aman dan lancar, sesuai dengan harapan semua pihak yang terlibat.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!