IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Sekda Banggai Berperan Aktif Dalam Mempertegas Komitmen Transparansi Keuangan Daerah

166
×

Sekda Banggai Berperan Aktif Dalam Mempertegas Komitmen Transparansi Keuangan Daerah

Sebarkan artikel ini
Upaya Peningkatan Kualitas Pelaporan Keuangan Pemerintah, Sekda Abdullah Ikut Entry Meeting Pemeriksaan LKPD dan Koordinasi Pemeriksaan LKKL Tahun 2023
Upaya Peningkatan Kualitas Pelaporan Keuangan Pemerintah, Sekda Abdullah Ikut Entry Meeting Pemeriksaan LKPD dan Koordinasi Pemeriksaan LKKL Tahun 2023

KABAR LUWUK – Sekda Banggai Berperan Aktif dalam Mempertegas Komitmen Transparansi Keuangan Daerah. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banggai, Ir. Abdullah Ali, M.Si, melanjutkan tugas mewakili Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM., AIFO, dalam Entry Meeting Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dan Koordinasi Pemeriksaan Laporan Keuangan Kementrian/Lembaga (LKKL) serta LKPD Tahun 2023.

Pertemuan penting ini diselenggarakan melalui platform zoom pada Jumat (8/3/2024).

Dalam sesi tersebut, Sekda Banggai membawa mandat kuat dari pemerintah daerah untuk menjamin transparansi dan kepatuhan dalam pelaporan keuangan daerah.

Keikutsertaan aktif Sekda Banggai dalam Entry Meeting ini mencerminkan komitmen yang kokoh dari Pemerintah Kabupaten Banggai dalam menjalankan tugasnya dengan tingkat akuntabilitas yang tinggi.

Partisipasi Sekda Banggai juga menyoroti pentingnya keterlibatan dalam proses pemeriksaan keuangan untuk memastikan pengelolaan keuangan publik yang baik demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.

Dalam suasana kolaboratif, pertemuan tersebut memberikan kesempatan bagi Pemerintah Kabupaten Banggai untuk memperdalam pemahaman tentang tata kelola keuangan publik serta perannya dalam memastikan kepatuhan terhadap berbagai aturan dan regulasi yang berlaku.

Melalui platform daring, perwakilan dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) memimpin diskusi yang menggali berbagai aspek terkait laporan keuangan.

Dengan fokus pada transparansi dan akuntabilitas, Sekda Banggai menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah daerah dan lembaga pemeriksa untuk memastikan kepatuhan terhadap standar akuntansi yang berlaku.

Pertemuan ini juga menjadi momentum bagi Pemerintah Kabupaten Banggai untuk mengukuhkan komitmennya dalam menjaga integritas dan profesionalisme dalam pengelolaan keuangan publik.

Dengan partisipasi aktif dalam proses pemeriksaan keuangan, Kabupaten Banggai menegaskan komitmennya untuk menjadi contoh dalam praktik tata kelola keuangan yang baik bagi daerah-daerah lainnya.

Sebagai bagian dari upaya menuju tata kelola keuangan yang lebih baik, Pemerintah Kabupaten Banggai berharap bahwa pertemuan ini akan menghasilkan langkah-langkah konkret untuk memperkuat transparansi, akuntabilitas, dan integritas dalam pelaporan keuangan daerah.

Dengan demikian, dapat tercipta lingkungan yang kondusif bagi pembangunan yang berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Banggai. ( Dkisp ) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!