IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Satlantas Polres Banggai Gencar Sosialisasikan Kamseltibcarlantas di Kota Luwuk untuk Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas

846
×

Satlantas Polres Banggai Gencar Sosialisasikan Kamseltibcarlantas di Kota Luwuk untuk Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas

Sebarkan artikel ini
Melalui Penling, Satlantas Polres Banggai Masifkan Sosialisasi Kamseltibcar
Melalui Penling, Satlantas Polres Banggai Masifkan Sosialisasi Kamseltibcar

KABAR LUWUK – Satlantas Polres Banggai gencar sosialisasikan Kamseltibcarlantas di Kota Luwuk untuk Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Banggai terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya mematuhi peraturan berlalu lintas.

Dengan melibatkan Penerangan Keliling (Penling), mereka melakukan sosialisasi Kamseltibcarlantas di beberapa titik strategis di Kota Luwuk pada Jumat (19/1/2024).

AKP I Made Bagus Aditya, Kasat Lantas Polres Banggai, mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi dan edukasi dilakukan secara masif di pinggiran jalan raya, tempat berkumpulnya masyarakat, pangkalan ojek, dan bahkan kepada sopir angkot.

Tujuan utamanya adalah mengingatkan masyarakat akan pentingnya patuh terhadap peraturan lalu lintas demi keamanan bersama.

“Sosialisasi dan edukasi tersebut dilakukan di beberapa titik. Seperti di pinggiran jalan raya, tempat berkumpulnya masyarakat, pangkalan ojek serta sopir angkot,” ujar AKP I Made Bagus Aditya.

Menurut Aditya, dengan melibatkan berbagai tempat yang sering dikunjungi oleh masyarakat, diharapkan pesan keselamatan berlalu lintas dapat lebih mudah disampaikan dan diterima oleh semua pihak.

Sosialisasi ini diharapkan tidak hanya menjadi kegiatan rutin, tetapi juga dapat menciptakan kesadaran hukum yang lebih baik di kalangan masyarakat.

“Diharapkan dengan masif dilakukan kegiatan seperti ini bisa menumbuhkan kesadaran hukum masyarakat dalam berlalu lintas,” tambahnya.

Upaya Satlantas Polres Banggai ini sejalan dengan visi pemerintah dalam menciptakan ketertiban berlalu lintas dan keselamatan bagi semua pengguna jalan.

Kegiatan sosialisasi yang merata di berbagai lapisan masyarakat diharapkan dapat menjadi langkah positif dalam mengurangi pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan jalan raya.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!