IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Safari Ramadhan Banggai,Memperkuat Silaturahmi dan Sinergi Pemerintah-Masyarakat

158
×

Safari Ramadhan Banggai,Memperkuat Silaturahmi dan Sinergi Pemerintah-Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Bupati Banggai, Ir. H. Amiruddin Saat memberikan bingkisan kepada Pengurus Mesjid Nurul Fallaq Desa Pohi Kecamatan Luwuk Timur diakhir safari Ramadhan Pemda Banggai
Bupati Banggai, Ir. H. Amiruddin Saat memberikan bingkisan kepada Pengurus Mesjid Nurul Fallaq Desa Pohi Kecamatan Luwuk Timur diakhir safari Ramadhan Pemda Banggai

Berakhir di Kecamatan Luwuk Timur

KABAR LUWUK  – Safari Ramadhan Banggai, Memperkuat Silaturahmi dan Sinergi Pemerintah-Masyarakat. Setiap tahun, Safari Ramadhan menjadi momen yang dinanti dengan penuh antusiasme di Kabupaten Banggai.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi yang menghimpun Pemerintah Daerah, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, dan seluruh masyarakat, tetapi juga merupakan wujud nyata dari sinergi dalam membangun kebersamaan.

Pemda Banggai telah berhasil melaksanakan Safari Ramadhan selama 8 hari di 24 kecamatan yang tersebar di wilayah tersebut. Tim yang terlibat dalam kegiatan ini dipimpin oleh Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, AIFO, Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin Masulili, MM, dan Sekretaris Daerah Banggai, Ir. Abdullah Ali, M.Si.

Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, menyampaikan bahwa Safari Ramadhan menjadi kesempatan untuk secara langsung berinteraksi dengan masyarakat, saling bertukar informasi, serta mendengarkan harapan dan kendala yang dihadapi oleh masyarakat.

Hal ini diungkapkan beliau saat menghadiri kegiatan tersebut di Masjid Nurul Fallaq, Desa Pohi, Kecamatan Luwuk Timur pada Selasa (26/3/2024).

Pada malam terakhir pelaksanaan safari, Bupati dan Wakil Bupati turut serta dalam kegiatan di Kecamatan Luwuk Timur, sementara Sekretaris Daerah berada di Luwuk Utara.

Tim safari juga didampingi oleh para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Banggai, Unsur Forkopimda, serta pimpinan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kabupaten Banggai.

Mereka juga menyempatkan diri untuk memberikan bingkisan kepada pengurus masjid yang dikunjungi di seluruh kecamatan yang disinggahi.

Selain kegiatan Safari Ramadhan, Bupati Amirudin juga mengumumkan alokasi dana hibah sekitar Rp. 800 juta untuk Kecamatan Luwuk Timur, termasuk untuk pembangunan Masjid Nurul Fallaq.

Hal ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten Banggai dalam mendukung pembangunan infrastruktur keagamaan serta kegiatan sosial kemasyarakatan.

Malam terakhir Safari Ramadhan juga dirangkaikan dengan peringatan Nuzul Quran 1445 H yang diselenggarakan oleh Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Banggai.

Kegiatan ini menjadi momentum penting untuk memperkuat keterlibatan publik, membangun kepercayaan, serta menjaga hubungan yang harmonis antara pemerintah dan masyarakat Kabupaten Banggai.

Dengan demikian, Safari Ramadhan tidak hanya menjadi ajang untuk beribadah dan berbagi keberkahan, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat ikatan sosial serta memperkuat sinergi antara berbagai unsur dalam masyarakat Banggai dalam mencapai kemajuan bersama. ( Dkisp) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!