IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Safari Ramadan 1445 H, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Sambangi Satuan Kerjanya di Kabupaten Banggai

145
×

Safari Ramadan 1445 H, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Sambangi Satuan Kerjanya di Kabupaten Banggai

Sebarkan artikel ini
Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham Provinsi Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar Safari Ramadan di Lapas Kelas II B Luwuk
Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham Provinsi Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar Safari Ramadan di Lapas Kelas II B Luwuk

KABAR LUWUK  –  Safari Ramadan 1445 H, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Sambangi Satuan Kerjanya di Kabupaten Banggai. Safari Ramadhan 1445 Hijriah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng) sambangi satuan kerja jajarannya di Kabupaten Banggai, Luwuk, Kamis, (21/3/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperkuat silaturahmi, menyemarakkan, dan mengagungkan Bulan Suci Ramadhan sebagai bulan penuh berkah, rahmah, serta magfirah di lingkungan Kemenkumham Sulteng.

Safari Ramadan yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, mengunjungi jajarannya dari satuan kerja di Kabupaten Banggai, yaitu: Lapas Kelas IIB Luwuk, Bapas Kelas II Luwuk dan Kanim Kelas II Non TPI Banggai.

Pada kunjungan tersebut, Kakanwil didampingi oleh Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro, Kadiv Keimigrasian, Arief Hazairin Satoto dan pejabat Administrator dan Pengawas serta disambut langsung oleh Kepala Lapas Luwuk, Efendi Wahyudi, Kepala Bapas Luwuk, Mansur dan Kepala Kanim Banggai Octaveri beserta jajaran.

“Melalui Safari Ramadan ini, mari kita menguatkan kebersamaan dan silaturahmi bersama, bulan ini adalah bulan yang dipenuhi dengan barokah, pahala dilipatgandakan, dosa diampuni, kita harus memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya,” jelas Hermansyah.

Dipusatkan di Masjid At-Taubah Lapas Luwuk, kegiatan itu bertambah khidmat dengan kehadiran warga binaan Lapas Luwuk. Bukan hanya kepada jajarannya, Hermansyah mengajak kepada seluruh warga binaan untuk menjadikan momentum bulan suci ramadhan untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

“Tentunya, kita semua mesti menjadikan bulan puasa ini sebagai refleksi kita untuk menjadi manusia yang baru, yang bermanfaat dan berdampak baik bagi kemaslahatan umat,”pesannya.

Komitmen meningkatkan pembinaan bagi warga binaan, ia juga menyerahkan kitab suci Al-Qur’an serta buku pedoman guna meningkatkan keimanan.

“Kita diperintahkan untuk menjadi hamba yang beriman dan bertakwa, itu harus kita sadari dengan serius meningkatkan pengetahuan Keagamaan seluas-luasnya,” ungkapnya.

Kegiatan Safari Ramadhan itu juga menghadirkan ceramah agama yang dipandu oleh Ustad Muslim dari Kementerian Agama Kab. Banggai yang menekankan betapa pentingnya keimanan bagi seorang muslim.( Humas Kemenkumham Sulteng) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!