IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Bupati Banggai Serahkan 21 Bingkisan dan Beri Bantuan Dana untuk Masjid Baabul Kahir dalam Safari Ramadhan

587
×

Bupati Banggai Serahkan 21 Bingkisan dan Beri Bantuan Dana untuk Masjid Baabul Kahir dalam Safari Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Bupati Banggai Serahkan 21 Bingkisan Dalam Safari Ramadhan Ke 4
Bupati Banggai Serahkan 21 Bingkisan Dalam Safari Ramadhan Ke 4

KABAR LUWUK  – Bupati Banggai Serahkan 21 Bingkisan dan Beri Bantuan Dana untuk Masjid Baabul Kahir dalam Safari Ramadhan. Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, AIFO, menorehkan momen bersejarah dalam Safari Ramadhan tahun ini dengan kunjungan ke keempat bersama timnya.

Dalam kunjungan tersebut, dilakukan penyerahan 21 bingkisan kepada pengurus Masjid Baabul Kahir di Desa Padangon, Kecamatan Masama pada Jumat (22/3/2024).

“21 bingkisan yang pada malam hari ini diterima oleh pengurus masjid, Insya Allah ketika dibuka bingkisan ini pengurus masjid tidak lagi beli baju lebaran,” ujar Bupati Amirudin.

Tidak hanya itu, Bupati Banggai juga mengumumkan alokasi dana hibah untuk beberapa rumah ibadah di Kecamatan Masama, dengan total mencapai hampir Rp. 600 juta.

Pada tahun anggaran 2025, pemerintah akan mengalokasikan dana sebesar Rp. 200 juta untuk pembangunan Masjid Baabul Kahir. Bahkan, secara pribadi, Bupati Banggai akan menyumbangkan 1000 sak semen.

“Insya Allah saya secara pribadi akan menyumbang 1000 sak semen, dan Insya Allah atas nama pemerintah juga akan menghibahkan di tahun anggaran 2025 sebanyak Rp. 200 juta,” ungkap Bupati Banggai.

Safari Ramadhan menjadi momen yang dinanti setiap tahun sebagai ajang silaturahmi yang menghimpun Pemerintah Daerah, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, dan seluruh masyarakat Kabupaten Banggai.

Safari Ramadhan kali ini merupakan kunjungan ke-12 kecamatan yang telah dilaksanakan oleh Bupati Banggai beserta Wakil Bupati dan Sekretaris Kabupaten.

Pada malam keempat Safari Ramadhan, tim yang dipimpin oleh Bupati Banggai mengunjungi Kecamatan Masama, sementara Wakil Bupati memimpin tim di Kecamatan Lamala, dan Sekretaris Daerah memimpin tim di Kecamatan Mantoh.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Bupati Amirudin atas jamuan buka puasa yang diselenggarakan pada hari itu. “Melalui kesempatan ini atas nama pribadi, keluarga, dan pimpinan daerah mengucapkan minal ‘aidin wal faizin dan terima kasih atas jamuan buka puasa pada hari ini,” tutur Bupati Amirudin.

Dengan kehadiran Bupati Banggai dan tim safari Ramadhan, semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap masyarakat, terutama dalam bulan suci Ramadhan, semakin terasa.( dkisp) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!