IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Doa Terkabul, Presiden Jokowi Bersama Rombongan Akan Kunjungi Kabupaten Bangkep

1783
×

Doa Terkabul, Presiden Jokowi Bersama Rombongan Akan Kunjungi Kabupaten Bangkep

Sebarkan artikel ini
Pj. Bupati Bangkep Ihsan Basir Pimpinan tinjau Lokasi tempat persiapan penjemputan Presiden Joko widodo
Pj. Bupati Bangkep Ihsan Basir Pimpinan tinjau Lokasi tempat persiapan penjemputan Presiden Joko widodo

Untuk Memberikan Bantuan dan Tinjau Pembangunan

KABAR LUWUK  – Doa Terkabul, Presiden Jokowi Bersama Rombongan Akan Kunjungi Kabupaten Bangkep. Doa dan harapan panjang masyarakat Kabupaten Bangkep akhirnya menjadi kenyataan ketika Allah SWT mengabulkan permohonan mereka.

Presiden Joko Widodo bersama rombongan para menteri, Kapolri, Gubernur Sulteng, dan tokoh-tokoh lainnya dijadwalkan akan tiba di Pulau Peling pada hari Selasa, 26 Maret 2024, menggunakan tiga helikopter.

Kunjungan ini merupakan langkah penting bagi Kabupaten Bangkep, karena Presiden Jokowi akan turut serta dalam serangkaian kegiatan yang diharapkan akan membawa berkah bagi masyarakat setempat.

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi akan mengunjungi pasar tradisional Salakan, memberikan bantuan modal kerja, pemberian bantuan langsung tunai, serta meninjau langsung pembangunan infrastruktur jalan di daerah tersebut.

Pj. Bupati Kabupaten Bangkep, Ihsan Basir SH. LLM, menyampaikan kabar gembira ini saat melakukan pemeriksaan dan memastikan kesiapan lokasi Taman Kota sebagai tempat alternatif untuk acara penyerahan bantuan dari Presiden Jokowi.

Ia menjelaskan bahwa beberapa waktu lalu, saat bertemu dengan Menteri Dalam Negeri, Pak Tito, ia sempat menanyakan berapa banyak daerah atau kabupaten yang telah dikunjungi oleh Presiden.

Menurut Mendagri, sudah sekitar 60% daerah yang telah dikunjungi oleh Presiden, dan atas dasar itu, Bupati pun memohon agar Presiden bisa mengunjungi Kabupaten Bangkep untuk melihat langsung kondisi pembangunan di pulau Peling.

Kabupaten Bangkep adalah salah satu daerah yang minim mendapatkan bantuan anggaran dari APBN dan APBD provinsi. Oleh karena itu, kedatangan Presiden beserta rombongan diharapkan dapat memberikan perhatian khusus dan solusi bagi berbagai persoalan mendasar yang masih dihadapi oleh warga masyarakat, seperti lapangan kerja, sarana prasarana jalan, air bersih, listrik, dan jaringan telekomunikasi.

Dengan kunjungan Presiden Joko Widodo ini, diharapkan Kabupaten Bangkep dapat mengatasi berbagai tantangan pembangunan yang dihadapinya, serta membawa dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat setempat. Semoga kunjungan ini membawa berkah dan membuka jalan bagi perbaikan yang lebih baik di masa depan.( RSM) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!