IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Persiapan Kedatangan Presiden RI, PT. Tamita Lagena Jaya Berbenah Jalan Kota Salakan

747
×

Persiapan Kedatangan Presiden RI, PT. Tamita Lagena Jaya Berbenah Jalan Kota Salakan

Sebarkan artikel ini
Presiden Republik Indonesia, Ir.H. Joko Widodo
Presiden Republik Indonesia, Ir.H. Joko Widodo

KABAR LUWUK  – Persiapan Kedatangan Presiden RI, PT. Tamita Lagena Jaya Berbenah Jalan Kota Salakan. Antisipasi kedatangan Presiden RI Joko Widodo beserta rombongan ke Kabupaten Bangkep pada Selasa, 26 Maret 2024, menjadi fokus utama bagi PT. Tamita Lagena Jaya.

Perusahaan kontraktor yang tengah menangani proyek peningkatan Jalan dalam Kota Salakan dari dana Impres Jalan APBN 2023 ini telah giat melakukan pembersihan ruas jalan yang akan dilalui oleh rombongan presiden.

Sejak Sabtu, 23 Maret 2024, upaya pembersihan telah dimulai di ruas jalan Bukit Trikora, mulai dari perempatan bundaran jalur 2 hingga lapangan Trikora, serta di ruas jalan Ahmad Yani. Rumput yang mengganggu dipangkas agar ruas jalan terlihat bersih dan tertata dengan baik.

Tak hanya itu, area lapangan Trikora juga mendapat perhatian khusus sebagai lokasi alternatif pendaratan helikopter yang akan membawa Presiden RI dan rombongan.

Pembersihan dan pemangkasan rumput dilakukan secara menyeluruh untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pendaratan helikopter.

Proyek peningkatan jalan dalam Kota Salakan ini merupakan bagian dari alokasi dana Impres Jalan APBN 2023 sebesar Rp. 22.620.612.000 miliar, dengan total panjang jalan yang ditingkatkan mencapai 12 kilometer.

PT. Tamita Lagena Jaya bertanggung jawab atas pelaksanaan proyek ini, yang menjadi bantuan penting bagi Kabupaten Bangkep setelah 23 tahun tidak mendapatkan alokasi dana serupa.

Dengan persiapan yang matang dari PT. Tamita Lagena Jaya dalam menjaga kebersihan dan kelayakan ruas jalan Kota Salakan, diharapkan kunjungan Presiden RI beserta rombongan akan berjalan lancar tanpa hambatan apapun.

Kabupaten Bangkep pun siap menyambut kedatangan mereka dengan penuh kebanggaan dan antusiasme. ( RSM)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!