IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Rizal Bersyukur Menjadi Peserta Program JKN, Pengalaman Positif Dalam Akses Kesehatan Tanpa Beban Biaya

764
×

Rizal Bersyukur Menjadi Peserta Program JKN, Pengalaman Positif Dalam Akses Kesehatan Tanpa Beban Biaya

Sebarkan artikel ini
Rasakan Benefit, Rizal Harapkan Program JKN terus Berlanjut
Rasakan Benefit, Rizal Harapkan Program JKN terus Berlanjut

“Harapannya Program JKN Terus Berlanjut”

KABAR LUWUK  –  Rizal Bersyukur Menjadi Peserta Program JKN, Pengalaman Positif Dalam Akses Kesehatan Tanpa Beban Biaya. Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan telah menjelma menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat, membawa manfaat konkret bagi pesertanya.

Salah satu contoh nyata adalah pengalaman Rizal, seorang peserta dari segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) di Desa Lenyek, Kabupaten Banggai.Selasa 5/12/2023.

Rizal (26) merasakan sendiri dampak positif Program JKN ketika mengakses layanan kesehatan. Dalam wawancara di BPJS Keliling, Rizal menyampaikan rasa syukurnya karena menjadi peserta JKN telah meringankan beban finansialnya terkait biaya kesehatan. Ia menjelaskan pengalaman saat istri melahirkan di rumah sakit Luwuk, di mana semua biaya ditanggung sepenuhnya oleh BPJS Kesehatan.

“Semuanya lancar, pelayanannya juga cukup bagus menurut pengalaman saya. Hampir tidak ada kendala dalam menggunakan kartu BPJS Kesehatan ini. Saya hanya bisa mengharapkan manfaatnya jangan sampai putus, intinya terus berkelanjutan, karena saya sebagai peserta merasa aman sebagai peserta Program JKN.

Ini juga sangat membantu meringankan beban masyarakat utamanya seperti kami yang tidak mampu. Semoga semakin bagus programnya ke depan,” ungkap Rizal.

Pengalaman positif Rizal tidak hanya sebatas pada kelahiran anaknya, tetapi juga melibatkan perawatan intensif ayahnya yang mengalami gangguan pada sistem syaraf. Rizal bersyukur karena Program JKN tidak hanya menyediakan akses tanpa beban biaya, tetapi juga memastikan pelayanan kesehatan yang optimal.

Rizal tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan dan pemerintah, mengakui sinergi keduanya telah memberikan harapan baru kepada masyarakat yang membutuhkan jaminan kesehatan dan pelayanan berkualitas. Ia berharap Program JKN terus berlanjut agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat luas, serta memberikan jaminan kesehatan yang berkualitas.

Sebagai peserta setia Program JKN, Rizal menyimpulkan, “Terima kasih kepada BPJS Kesehatan dan Pemerintah yang telah berusaha sehingga masyarakat dapat menikmati pelayanan kesehatan yang berkualitas, kami sebagai masyarakat berharap program ini dapat berlanjut sehingga dapat menjangkau semakin banyak masyarakat luas, dan agar masyarakat secara keseluruhan dapat memiliki jaminan kesehatan yang berkualitas.”

Rizal menekankan pentingnya ketaatan pada alur pelayanan yang ditetapkan dalam Program JKN. Menurutnya, dengan mengikuti prosedur dengan baik, peserta dapat memastikan bahwa biaya pelayanan kesehatan akan dijamin hingga tuntas.

Keberlanjutan program ini diharapkan dapat memberikan keamanan dan perlindungan bagi masyarakat, terutama mereka yang berada dalam kategori tidak mampu.

Saat menceritakan pengalaman ayahnya yang harus dirujuk ke rumah sakit di daerah Jawa, Rizal menyadari betapa besar dampak positif Program JKN dalam meringankan beban finansial keluarganya.

Ayahnya, yang mengalami gangguan pada sistem syaraf, dapat mendapatkan perawatan intensif tanpa harus membayar biaya sejumlah puluhan juta rupiah. Rizal merasa bersyukur karena sebagai peserta Program JKN, biaya pengobatan yang seharusnya mahal dapat diatasi secara gratis.

Melalui kesaksiannya, Rizal berharap agar Program JKN terus berkembang dan mencapai lebih banyak masyarakat. Dia juga memberikan apresiasi kepada BPJS Kesehatan dan pemerintah atas peran penting mereka dalam menyelenggarakan program ini.

Harapannya adalah agar masyarakat dapat terus merasakan manfaat dari pelayanan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas.

Penting untuk diingat bahwa cerita seperti yang dialami Rizal merupakan bukti konkrit dari dampak positif Program JKN. Melalui testimoninya, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami pentingnya memiliki jaminan kesehatan nasional dan merasa terdorong untuk mengikuti program ini.

Program JKN bukan hanya sebagai jaminan kesehatan, tetapi juga sebagai solusi untuk memastikan bahwa akses kesehatan berkualitas dapat dinikmati oleh semua lapisan masyarakat.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!