IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Daniel Sembuhak Saksikan Keajaiban Program JKN BPJS Kesehatan, Menyelamatkan Kesehatan, Membebaskan Biaya

786
×

Daniel Sembuhak Saksikan Keajaiban Program JKN BPJS Kesehatan, Menyelamatkan Kesehatan, Membebaskan Biaya

Sebarkan artikel ini
Daniel Akui Manfaat Program JKN Sangat Luar Biasa
Daniel Akui Manfaat Program JKN Sangat Luar Biasa

KABAR LUWUK  – Daniel Sembuhak Saksikan Keajaiban Program JKN BPJS Kesehatan, Menyelamatkan Kesehatan, Membebaskan Biaya. Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola oleh BPJS Kesehatan semakin membuktikan manfaatnya bagi masyarakat Indonesia, merentang dari berbagai lapisan.

Salah satu saksi nyata dari keberhasilan program ini adalah Daniel Sembuhak (42), seorang peserta dari segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI). Selasa 5/12/2023.

Daniel, yang baru-baru ini mengurus administrasi di kantor cabang, dengan antusias berbagi cerita tentang pengalaman positifnya dengan Program JKN. “Sangat membantu sekali, sudah berkali-kali saya pakai BPJS Kesehatan,” ujarnya, menekankan betapa pentingnya memiliki kepesertaan dari program ini.

Pindah domisili bukanlah penghalang bagi Daniel untuk tetap mendapatkan manfaat Program JKN. Ia memutuskan untuk memindahkan faskes (fasilitas kesehatan) yang terdaftar agar tetap dapat diakses dengan mudah. Meski mengetahui bahwa layanan bisa digunakan di luar domisili, Daniel memilih opsi ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan keluarganya.

Pengalaman Daniel tidak hanya terbatas pada administrasi, namun juga mencakup perjalanan perawatan medis. Saat mengalami infeksi pada kaki akibat terkena benda tajam, Daniel mencari pertolongan di puskesmas dan mendapati perlindungan dari Program JKN. Ia memuji kualitas pelayanan di puskesmas, tanpa perbedaan atau diskriminasi, menciptakan suasana yang nyaman selama berobat.

“Saya benar-benar merasa aman dan yakin bahwa kesehatan saya terjamin dengan BPJS Kesehatan,” ungkap Daniel. Penggunaan Program JKN tidak hanya terjadi dalam satu insiden, melainkan telah berulang kali, dari bengkak pada kaki hingga masalah kekurangan darah. Setiap kali, pelayanan yang baik dan tanpa biaya membuatnya semakin yakin bahwa Program JKN adalah penyelamat bagi kesehatannya.

Manfaat Program JKN tidak hanya tercermin dalam pengalaman pribadi Daniel, melainkan juga mencerminkan kisah sukses ribuan peserta lainnya. Program ini membuka pintu akses menuju perawatan medis berkualitas tanpa harus menghadapi beban biaya medis yang besar.

Kemudahan layanan menjadi nilai tambah bagi peserta JKN, dengan akses hingga tiga kali dalam sebulan di luar faskes terdaftar. Proses administrasi yang tidak ribet, hanya dengan menggunakan KTP, semakin menunjukkan komitmen BPJS Kesehatan untuk memberikan layanan yang efisien dan mudah diakses.

Daniel berharap agar Program JKN terus menjadi penyelamat bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Dalam ucapan terima kasihnya, ia tidak lupa menyebutkan peran penting BPJS Kesehatan dan semua pihak yang berkontribusi dalam menjadikan program ini luar biasa. “Saya berharap program ini dapat terus dilanjutkan sehingga berguna bagi masyarakat,” tutup Daniel, mewakili suara banyak yang merasakan manfaat nyata dari Program JKN BPJS Kesehatan. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!