IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Resah Dengan Mahalnya LPG 3 Kg Subsidi, Banggai Bergerak Surati Sejumlah Fraksi DPRD Desak Angket

261
×

Resah Dengan Mahalnya LPG 3 Kg Subsidi, Banggai Bergerak Surati Sejumlah Fraksi DPRD Desak Angket

Sebarkan artikel ini
Banggai Bergerak Desak DPRD Selidiki Harga LPG 3 Kg yang Melambung
Banggai Bergerak Desak DPRD Selidiki Harga LPG 3 Kg yang Melambung

KABAR LUWUK – Resah dengan mahalnya LPG 3 Kg Subsidi, Banggai Bergerak Surati Sejumlah Fraksi DPRD Desak Angket. Kelompok pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Banggai Bergerak telah mengambil langkah serius untuk menanggapi persoalan mahalnya harga LPG 3 kg bersubsidi.

Pada Rabu (15/5/2024), perwakilan dari Banggai Bergerak, Afandi Bungalo dan Risaldi Sibay, menyerahkan surat resmi kepada sejumlah fraksi di DPRD Kabupaten Banggai. Banggai, 15 Mei 2024

Afandi Bungalo, yang juga menjabat sebagai Ketua BPM Universitas Tompotika, menjelaskan bahwa tujuan dari penyampaian surat tersebut adalah agar fraksi-fraksi di DPRD dapat melakukan penyelidikan terkait harga LPG 3 kg bersubsidi yang dijual di luar harga yang seharusnya.

“Kami mengajukan surat kepada sejumlah fraksi agar mereka dapat menggunakan hak angket untuk menyelidiki persoalan LPG subsidi yang semakin amburadul,” ungkap Afandi.

Surat tersebut disampaikan kepada Fraksi PDI-P, Fraksi Gerindra, Fraksi Nasdem, dan Fraksi PAN. Banggai Bergerak berharap agar DPRD Kabupaten Banggai segera merespon surat mereka dan mengambil tindakan yang diperlukan.

Risaldi Sibay, aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), menambahkan bahwa persoalan ini sangat merugikan masyarakat miskin yang paling terdampak oleh lonjakan harga LPG bersubsidi.

“Saya kira rakyat miskin yang paling terdampak atas persoalan LPG subsidi ini yang dijual jauh di atas harga eceran yang ditetapkan oleh Pergub Nomor 2 Tahun 2021,” jelas Risaldi.

Masalah ini telah menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat, terutama bagi mereka yang sangat bergantung pada LPG bersubsidi untuk kebutuhan sehari-hari.

Kelompok Banggai Bergerak menekankan bahwa tindakan tegas dari DPRD sangat diperlukan untuk memastikan bahwa harga LPG bersubsidi kembali sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan tidak memberatkan masyarakat miskin.

Dalam keterangannya, Afandi dan Risaldi berharap bahwa surat yang mereka ajukan segera mendapatkan tanggapan dari fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Banggai.

Mereka yakin bahwa melalui investigasi yang menyeluruh, akar masalah dapat ditemukan dan solusi yang tepat dapat diterapkan.

Langkah Banggai Bergerak ini menunjukkan betapa seriusnya mereka dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat kecil.

Mereka bertekad untuk terus mengawal dan memperjuangkan keadilan bagi seluruh masyarakat Banggai, khususnya dalam hal akses terhadap kebutuhan pokok seperti LPG bersubsidi.

Dengan adanya desakan ini, diharapkan DPRD Kabupaten Banggai dapat bertindak cepat dan tegas untuk menyelesaikan persoalan harga LPG bersubsidi yang semakin meresahkan.

Masyarakat Banggai pun menantikan hasil dari upaya ini dengan harapan bahwa keadilan dan kesejahteraan dapat segera terwujud. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!