IMIP < Bawaslu-ads
Banggai LautKABAR DAERAH

Rapat Paripurna Bahas RAPBD 2024 Banggai Laut,  Fokus Peningkatan Layanan dan Dukung Pertumbuhan Ekonomi

603
×

Rapat Paripurna Bahas RAPBD 2024 Banggai Laut,  Fokus Peningkatan Layanan dan Dukung Pertumbuhan Ekonomi

Sebarkan artikel ini
Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Tentang APBD Kabupaten Banggai Laut Tahun Anggaran 2024
Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Tentang APBD Kabupaten Banggai Laut Tahun Anggaran 2024

KABAR LUWUK Rapat Paripurna bahas RAPBD 2024 Banggai Laut,  Fokus Peningkatan Layanan dan Dukung Pertumbuhan Ekonomi. Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai Laut, Drs. Ruslan, mewakili Bupati dalam Rapat Paripurna yang membahas Rancangan Peraturan Daerah (RAPBD) terkait Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk Tahun 2024. Acara ini dihelat di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banggai Laut. Selasa 28/11/2023.

RAPBD Kabupaten Banggai Laut Tahun Anggaran 2024 menjadi fokus utama dalam pertemuan tersebut. Rancangan ini dianggap sebagai rencana kerja dan alat kontrol penting bagi pemerintah daerah.

Dalam pelaksanaannya, RAPBD mengukur dan mengevaluasi kinerja setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk kontribusinya terhadap pendapatan daerah.

Dalam pembahasan, dijelaskan bahwa RAPBD dirancang untuk menampung prioritas kebijakan Pemerintah Daerah, sebagaimana tertuang dalam Kebijakan Umum APBD (KUA). Selain itu,

Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Kabupaten Banggai Laut Tahun 2024 juga telah disepakati bersama antara pemerintah daerah dan pimpinan DPRD sebelumnya.

Tujuan dari penyusunan RAPBD ini adalah untuk mendorong kinerja pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Fokus utama termasuk pembangunan sarana dan prasarana pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan sosial.

Pemerintah daerah berharap upaya ini akan merangsang pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Banggai Laut, dengan dampak positif pada laju pertumbuhan ekonomi nasional.

Rapat Paripurna ini memberikan ruang bagi stakeholder untuk memberikan masukan dan mendiskusikan strategi yang lebih efektif dalam implementasi RAPBD 2024.

Dengan partisipasi aktif, diharapkan RAPBD ini dapat menjadi instrumen yang kuat untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan dan pemerataan kesejahteraan di Kabupaten Banggai Laut. (RS) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!