IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Ramah Lingkungan, PT PAU Raih Predikat Hijau Proper 2023

432
×

Ramah Lingkungan, PT PAU Raih Predikat Hijau Proper 2023

Sebarkan artikel ini
Ramah Lingkungan, PT PAU Raih Predikat Hijau Proper 2023

Menjadi Salah Satu dari Lima Perusahaan yang Dianugerahi Penghargaan di Sulawesi Tengah

KABAR LUWUK, BANGGAIPT. Panca Amara Utama (PAU) berhasil meraih predikat hijau dalam pengelolaan lingkungan hidup periode 1 Juli 2021 hingga 30 Juni 2022. Penghargaan tersebut diberikan oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Tengah pada acara anugerah PROPER periode 2021-2022 di Hotel Santika Palu pada tanggal 27 Februari 2023.

PROPER merupakan bentuk penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bagi pelaku usaha yang ramah lingkungan.

Kepala DLH Provinsi Sulteng, Moh Sadly Lesnusa, menyampaikan bahwa perusahaan memiliki kewajiban untuk mengelola lingkungan hidup dengan baik agar dapat bermanfaat bagi alam dan manusia di sekitarnya.

Ia juga berharap agar seluruh perusahaan terus meningkatkan peringkat dalam pengelolaan lingkungan hidup dari merah ke biru, biru ke hijau, dan hijau ke emas.

Enviroment Engineer PT PAU, Budi Yuniarto, mengatakan bahwa PT. PAU sudah mengikuti PROPER sejak tahun 2018 dan berhasil meraih predikat biru pada tahun tersebut.

Kini, meraih predikat hijau merupakan pencapaian yang membanggakan bagi manajemen PT. PAU dan menunjukkan komitmen dalam pengelolaan lingkungan hidup.

Budi juga menyebut bahwa predikat hijau menandakan bahwa PT. PAU telah taat terhadap norma pengelolaan lingkungan dan mencapai efisiensi energi Life Cycle Assessment (LCA) yang baik.

Pada acara tersebut, sebanyak 31 perusahaan mendapat penghargaan, dengan lima perusahaan meraih Proper hijau, 17 perusahaan meraih Proper biru, dan sembilan perusahaan meraih Proper merah.

Penilaian akan terus dilakukan sepanjang tahun sebagai motivasi bagi perusahaan yang belum meraih predikat untuk meningkatkan kinerjanya. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!