IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Rakor Timpora di Kabupaten Banggai,Mengukuhkan Kolaborasi Antara Instansi untuk Pengawasan Orang Asing

168
×

Rakor Timpora di Kabupaten Banggai,Mengukuhkan Kolaborasi Antara Instansi untuk Pengawasan Orang Asing

Sebarkan artikel ini
Rapat Koordinasi Tim Pengawas Orang Asing (Timpora) di Banggai, Mengukuhkan Kolaborasi Antara Instansi untuk Pengawasan Orang Asing
Rapat Koordinasi Tim Pengawas Orang Asing (Timpora) di Banggai, Mengukuhkan Kolaborasi Antara Instansi untuk Pengawasan Orang Asing

KABAR LUWUK – Rakor Timpora di Kabupaten Banggai,mengukuhkan Kolaborasi Antara Instansi untuk Pengawasan Orang Asing. Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai, di bawah pimpinan Kepala Kantor Imigrasi, Oktaveri, S.Kom , MA  mengadakan Rapat Koordinasi Tim Pengawas Orang Asing (Timpora), bertempat di Swiss Bell In Hotel Kecamatan Luwuk Selatan, Senin  6/11/2023.

Acara ini juga dihadiri oleh, Kepala Sub Bag Tata Usaha, Deitje Hakim, SH MH, Kepala Seksi Intelijen Penindakan Imigrasi, Ramacesa, dan Kasubsi Informasi dan Komunikasi Imigrasi Banggai, Ridwan Arifin.

Dalam pertemuan tersebut, mereka membahas pentingnya kerjasama antarinstansi dalam pengawasan orang asing di wilayah Kabupaten Banggai.

Kepala Kantor Imigrasi Banggai, melalui Kasi Inteldakim Banggai, Ramacesa  menjelaskan bahwa pembentukan Timpora Kabupaten Banggai didasarkan pada berbagai peraturan terkait, seperti UU Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian, PP No. 40 Tahun 2021 tentang Perubahan Keempat PP No. 31 Tahun 2013 tentang pelaksanaan UU No. 6 tahun 2011 tentang keimigrasian, serta beberapa peraturan lainnya yang terkait dengan pengawasan keimigrasian dan keberadaan orang asing di Indonesia.

Tujuan utama dari pembentukan Timpora adalah untuk memperkuat kerjasama antara instansi yang terlibat dalam pengawasan orang asing di Kabupaten Banggai.

Mereka berharap Timpora dapat bekerja sama dengan baik dan memberikan saran serta masukan yang berguna dalam pengawasan orang asing di wilayah tersebut.

Ini mencerminkan pemahaman bahwa tugas imigrasi tidak bisa dilakukan sendirian dan memerlukan kerjasama lintas instansi.

Selama rapat koordinasi Timpora, beberapa rekomendasi penting telah dihasilkan, termasuk pembentukan grup WhatsApp Timpora Kabupaten Banggai, perumusan sistem pengawasan orang asing terpadu, mekanisme kolaborasi dan pertukaran data antarinstansi dalam grup Timpora, pembentukan desa binaan imigrasi, serta pengadakan operasi gabungan di Kabupaten Banggai dengan alokasi anggaran yang telah disepakati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!