IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Supervisi Setum Polda Sulteng ke Polres Banggai Untuk Meningkatkan Tata Persuratan Dinas Polri

148
×

Supervisi Setum Polda Sulteng ke Polres Banggai Untuk Meningkatkan Tata Persuratan Dinas Polri

Sebarkan artikel ini
Wakapolres Banggai, Kompol Margiyanta, SH, MH, menyambut baik kehadiran Tim Setum Polda Sulteng dan menekankan pentingnya kegiatan supervisi ini
Wakapolres Banggai, Kompol Margiyanta, SH, MH, menyambut baik kehadiran Tim Setum Polda Sulteng dan menekankan pentingnya kegiatan supervisi ini

KABAR LUWUK  – Supervisi Setum Polda Sulteng ke Polres Banggai untuk Meningkatkan Tata Persuratan Dinas Polri. Sekretariat Umum (Setum) Polda Sulteng melaksanakan supervisi tahun 2023 ke Polres Banggai untuk sosialisasi Peraturan Kapolri Nomor 1 Tahun 2023 tentang naskah dinas dan tata persuratan dinas di lingkungan Polri.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Rupatama dan dihadiri oleh berbagai pejabat Polres Banggai, serta dipimpin oleh Tim Supervisi Setum Polda Sulteng.

Wakapolres Banggai, Kompol Margiyanta, SH, MH, menyambut baik kehadiran Tim Setum Polda Sulteng dan menekankan pentingnya kegiatan supervisi ini.

“Supervisi ini penting untuk mengevaluasi naskah dinas dan tata persuratan dinas di lingkungan Polres Banggai sehingga dapat tertata dengan baik dan rapi,” ujar Wakapolres.

Tim Supervisi Setum Polda Sulteng, yang dipimpin oleh Kasubag Siptakah Setum Polda Sulteng, Penata I Irfan Maudara, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan perintah pimpinan yang harus dilaksanakan untuk membimbing personel Polres Banggai dalam hal naskah dinas dan tata persuratan dinas sesuai dengan Perkap Nomor 1 Tahun 2023.

Irfan Maudara juga menyoroti pentingnya kesamaan persepsi dalam pembuatan dan penyusunan naskah dinas, baik secara manual maupun elektronik, guna meminimalisir kesalahan pendistribusian surat keluar.

Dengan demikian, supervisi ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas tata persuratan dinas di lingkungan Polres Banggai.

Kegiatan supervisi ini menjadi langkah strategis dalam upaya penyempurnaan tata persuratan dinas di Polres Banggai dan memberikan panduan yang lebih jelas kepada personel Polri dalam menerapkan peraturan terbaru.

Diharapkan hasil dari supervisi ini akan berdampak positif pada efisiensi dan kedisiplinan dalam penggunaan naskah dinas di Polres Banggai.

Selain itu, supervisi ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa Polres Banggai dapat mematuhi dengan ketat Peraturan Kapolri Nomor 1 Tahun 2023.

Hal ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk terus meningkatkan profesionalisme dan akuntabilitas dalam segala aspek kerja, termasuk tata persuratan dinas.

Dalam dunia hukum dan penegakan hukum, naskah dinas dan tata persuratan dinas memegang peranan penting.

Kesalahan atau kelalaian dalam hal ini dapat memiliki konsekuensi serius, baik dalam hal penyelidikan kasus, pelacakan informasi, maupun komunikasi internal dalam Polri.

Oleh karena itu, pengawasan dan supervisi seperti yang dilakukan oleh Setum Polda Sulteng sangatlah penting untuk memastikan bahwa standar tertinggi dalam penyusunan, distribusi, dan pengarsipan naskah dinas dipatuhi dengan baik.

Supervisi ini juga memberikan kesempatan kepada personel Polres Banggai untuk memahami secara lebih mendalam peraturan terbaru yang berlaku, sehingga mereka dapat menerapkannya secara efektif dalam pekerjaan sehari-hari mereka. Hal ini akan membantu dalam meminimalisir kesalahan atau ketidaksesuaian yang mungkin timbul dalam penggunaan naskah dinas.

Dalam era di mana teknologi semakin canggih, supervisi ini juga mencakup pemahaman tentang penggunaan naskah dinas secara elektronik. Hal ini menjadi relevan karena penggunaan teknologi dalam berbagai aspek pekerjaan Polri semakin meningkat.

Dengan demikian, supervisi ini juga akan membantu memastikan bahwa personel Polres Banggai dapat memanfaatkan alat-alat elektronik dengan baik dan aman dalam penggunaan naskah dinas.

Secara keseluruhan, supervisi Setum Polda Sulteng ke Polres Banggai menjadi langkah yang strategis dalam menjaga ketertiban, profesionalisme, dan akuntabilitas di lingkungan Polri.

Diharapkan, kegiatan ini akan berdampak positif pada efisiensi kerja, penggunaan sumber daya yang lebih baik, dan peningkatan kualitas pelayanan yang diberikan oleh Polres Banggai kepada masyarakat.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!