IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Rakor Kampanye Damai Pemilu 2024, Polres Banggai Dapat Arpresiasi dari Para Partai Politik

772
×

Rakor Kampanye Damai Pemilu 2024, Polres Banggai Dapat Arpresiasi dari Para Partai Politik

Sebarkan artikel ini
Kasat Intel Kam Porles Banggai, saat memberikan paparan terkait Penerbitan STTP
Kasat Intel Kam Porles Banggai, saat memberikan paparan terkait Penerbitan STTP

“Kerja Cepat dan Terkoordinir dalam Penerbitan STTP “

KABAR LUWUK  – Rakor Kampanye Damai Pemilu 2024, Polres Banggai Dapat Arpresiasi dari Para Partai Politik. Rapat koordinasi kampanye pemilu yang diadakan bersama partai politik peserta pemilu tahun 2024 di Kabupaten Banggai telah sukses dilaksanakan. Acara yang bertujuan untuk membahas strategi kampanye damai menghadirkan dua narasumber kunci, yaitu Kasat Intel Kam Polres Banggai, AKP. Usman SH, dan Ketua Bawaslu Kabupaten Banggai, Ridwan, SH.Senin 6/12/2023.

Salah satu poin utama dalam rapat tersebut adalah pembahasan mengenai penerbitan Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye Pemilu (STTP). Kasat Intel Kam Polres Banggai, AKP. Usman SH, menjadi narasumber pertama yang memberikan insight tentang proses penerbitan STTP. Para peserta pemilu memberikan apresiasi tinggi terhadap Polres Banggai, khususnya Sat Intel Kam, atas pelayanan yang cepat dan terkoordinir dalam proses penerbitan STTP.

“Kami mengucapkan terima kasih atas pelayanan dan kerjasama yang baik dari Polres Banggai, khususnya Sat Intel Kam. Penerbitan STTP yang cepat dan terkoordinir sangat membantu kelancaran kampanye kami,” ungkap salah satu peserta partai politik yang hadir.

Kapolres Banggai, melalui Kasat Intel Kam, AKP. Usman SH, juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi aktif para peserta dalam rapat koordinasi. “Terima kasih kepada seluruh peserta rakor kampanye damai atas saran dan masukannya. Semoga apa yang masih kurang dalam pelayanan kami di Polres Banggai, tentu kami akan berusaha untuk memperbaikinya,” ujar AKP. Usman SH.

Ridwan, SH, selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Banggai, turut memberikan kontribusi dengan menyampaikan materi tentang “Pengawas Kampanye Pemilu.” Materi ini menjadi penting dalam memastikan bahwa kampanye pemilu dilaksanakan secara fair dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Rapat koordinasi ini diakhiri dengan harapan bersama untuk menjaga kampanye pemilu agar tetap damai, bersih, dan demokratis. Semua peserta sepakat untuk bekerja sama demi tercapainya pemilu yang berkualitas dan dapat memberikan pemimpin yang amanah untuk masyarakat Kabupaten Banggai.

Rapat koordinasi tersebut juga menjadi wadah untuk membangun sinergi antara partai politik, kepolisian, dan lembaga pengawas pemilu dalam menciptakan suasana kampanye yang sehat dan damai. Para peserta sepakat bahwa kolaborasi yang baik antara semua pihak dapat menjadi kunci keberhasilan pelaksanaan pemilu yang adil dan transparan.

Selain itu, peran Ketua Bawaslu Kabupaten Banggai, Ridwan, SH, dalam memberikan pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab pengawas kampanye pemilu dianggap sangat penting. Materi yang disampaikannya tidak hanya memberikan pengetahuan kepada peserta, tetapi juga meningkatkan pemahaman tentang pentingnya pengawasan dalam menjaga integritas dan keadilan selama masa kampanye.

Kapolres Banggai dan jajaran Sat Intel Kam turut memberikan komitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan koordinasi dengan semua pihak terkait. Transparansi dan responsif terhadap masukan dari partai politik serta lembaga pengawas pemilu dianggap sebagai langkah positif dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap proses pemilu.

Sebagai tindak lanjut dari rapat koordinasi ini, diharapkan akan muncul langkah konkret untuk meningkatkan efisiensi dalam penerbitan STTP dan peningkatan kapasitas pengawas kampanye. Semua upaya ini diarahkan untuk menciptakan pemilu yang tidak hanya demokratis tetapi juga menjunjung tinggi nilai-nilai perdamaian dan keadilan.

Dengan berakhirnya rapat koordinasi ini, partai politik, kepolisian, dan lembaga pengawas pemilu di Kabupaten Banggai meninggalkan ruang diskusi dengan semangat optimisme bahwa kerjasama yang baik akan membawa dampak positif pada pelaksanaan kampanye pemilu dan pada akhirnya, pada keberhasilan pemilihan itu sendiri.

Semua pihak sepakat bahwa pemilu damai adalah tanggung jawab bersama, dan melalui sinergi yang kuat, Kabupaten Banggai dapat meraih pesta demokrasi yang berkualitas dan bermartabat.**

Penulis : Imam Muslik ( Jurnali )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!