IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

PWI Banggai Berbagi Kasih di Hari Pers Nasional,Silaturahmi dan Santunan di Panti Asuhan

296
×

PWI Banggai Berbagi Kasih di Hari Pers Nasional,Silaturahmi dan Santunan di Panti Asuhan

Sebarkan artikel ini
Peringatan HPN 2024, PWI Banggai Silaturahmi di Dua Panti Asuhan
Peringatan HPN 2024, PWI Banggai Silaturahmi di Dua Panti Asuhan

“Panti Asuhan Aisah dan Panti Asuhan Axel Moxes”

KABAR LUWUK  –  PWI Banggai Berbagi Kasih di Hari Pers Nasional, Silaturahmi dan Santunan di Panti Asuhan. Dalam rangka merayakan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024 serta HUT ke-78 PWI, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banggai menunjukkan kepeduliannya dengan menggelar kegiatan silaturahmi dan memberikan santunan di dua panti asuhan di Kota Luwuk pada Jumat (9/2/2024).

Kedua panti asuhan yang dikunjungi adalah Panti Asuhan Axel Moses di Kelurahan Hanga-Hanga, Kecamatan Luwuk Selatan, serta Panti Asuhan Aisyiyah di Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk.

Dalam kunjungannya, PWI Banggai memberikan santunan berupa beras, buku sekolah, peralatan tulis, sabun deterjen, sabun mandi, sampo, pasta gigi, dan uang tunai.

Iskandar Djiada, Ketua PWI Banggai, menyampaikan harapannya bahwa bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi kebutuhan anak-anak di kedua panti asuhan tersebut.

Menurutnya, tindakan ini merupakan wujud kepedulian wartawan di Kabupaten Banggai terhadap anak-anak yang membutuhkan.

Dia menjelaskan bahwa momen HPN dan HUT ke-78 PWI ini dirayakan dengan cara sederhana namun bermakna, dengan mengunjungi panti asuhan sebagai upaya untuk mengingatkan bahwa ada saudara kita yang membutuhkan perhatian.

Kegiatan ini juga menjadi momentum bagi para wartawan untuk mengambil peran dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama mereka yang berada dalam kondisi kurang beruntung.

Melalui aksi nyata seperti ini, PWI Banggai turut membuktikan bahwa pers bukan hanya berkutat pada pemberitaan, tetapi juga memiliki peran sosial yang penting dalam membangun solidaritas dan empati di masyarakat.

Selain memberikan bantuan materi, kunjungan PWI Banggai ke panti asuhan juga merupakan kesempatan untuk mempererat tali silaturahmi antara wartawan dan masyarakat, serta membangun hubungan yang lebih baik antara media dan lembaga sosial seperti panti asuhan. Dengan demikian, kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!