IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

PUPR Kabupaten Banggai Segera Bangun Kantor BRID Banggai Tahun ini

174
×

PUPR Kabupaten Banggai Segera Bangun Kantor BRID Banggai Tahun ini

Sebarkan artikel ini
BRIDA Banggai Dapat Kantor Baru
BRIDA Banggai Dapat Kantor Baru

KABAR LUWUK  – PUPR Kabupaten Banggai Segera Bangun Kantor BRID Banggai Tahun ini. Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Banggai mendapatkan sorotan penting dari Pemerintah Kabupaten Banggai, meskipun masih baru dibentuk.

Menyikapi kebutuhan akan fasilitas perkantoran yang lebih memadai, BRIDA Banggai yang sebelumnya beroperasi dari Kantor Bappeda Banggai, segera akan memiliki kantor baru pada tahun 2024 ini.

Pembangunan kantor baru BRIDA Banggai menjadi sorotan utama dengan alokasi anggaran sebesar Rp 8,65 miliar. Anggaran tersebut termasuk dalam tiga item kegiatan, yakni perencanaan kantor, pembangunan fisik, dan jasa konsultan pengawas. Dari total anggaran tersebut, sekitar Rp 7,9 miliar dialokasikan untuk pembangunan fisik kantor BRIDA Banggai.

I Putu Jati Arsana, Kabid Penataan Bangunan dan Infrastruktur Permukiman PUPR Banggai, menjelaskan bahwa pembangunan kantor BRIDA Banggai akan mengusung konsep modern dan minimalis.

Arsana menekankan penggunaan bahan baku berstruktur baja untuk memberikan kesan modern, sementara fungsi ruang didesain fungsional tanpa ada ruang yang terbuang percuma.

Arsana juga menyoroti pentingnya kenyamanan dalam ruang kerja dengan merancang interior yang tidak terlalu formal.

Konsep ini sejalan dengan harapan Kepala BRIDA Banggai, Andi Nur Syamsi, yang menginginkan kantor yang tidak hanya modern tetapi juga minimalis. Syamsi menekankan bahwa kantor tersebut harus berfungsi optimal tanpa kesan kaku dan konvensional.

Dengan demikian, pembangunan kantor baru BRIDA Banggai tidak hanya merupakan langkah signifikan dalam meningkatkan pelayanan dan kinerja lembaga, tetapi juga mencerminkan komitmen untuk memanfaatkan ruang secara efisien dan mengadopsi konsep desain yang sesuai dengan tuntutan zaman. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *