IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

PUPR Kabupaten Banggai Fokus Rehabilitasi Drainase di Jalan Dahlia Kota Luwuk

796
×

PUPR Kabupaten Banggai Fokus Rehabilitasi Drainase di Jalan Dahlia Kota Luwuk

Sebarkan artikel ini
PUPR Kabupaten Banggai Melakukan Pekerjaan Rehabilitsi Drainase di Jalan Dahlia Kota Luwuk
PUPR Kabupaten Banggai Melakukan Pekerjaan Rehabilitsi Drainase di Jalan Dahlia Kota Luwuk

KABAR LUWUK  – PUPR Kabupaten Banggai Fokus Rehabilitasi Drainase di Jalan Dahlia Kota Luwuk. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banggai terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan infrastruktur daerah. Tak hanya terfokus pada rehabilitasi jalan,

PUPR Kabupaten Banggai juga memberikan perhatian besar pada pemeliharaan sarana drainase. Salah satu proyek yang sedang dikerjakan adalah rehabilitasi drainase di Jalan Dahlia, Kelurahan Keraton, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai. Rabu, 5/6/2024.

Proyek ini merupakan bagian dari upaya PUPR Banggai untuk mengantisipasi terjadinya genangan air yang kerap menjadi masalah bagi masyarakat setempat.

Dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp198.500.000 dari APBD tahun 2024, proyek ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup warga di sekitar Jalan Dahlia dan sekitarnya.

Pelaksanaan pekerjaan dipercayakan kepada CV. Angdhi Putra Konstruksi, sebuah perusahaan yang memiliki rekam jejak yang baik dalam bidang konstruksi dan pemeliharaan infrastruktur.

Rehabilitasi drainase ini bukan hanya sekadar menggali dan mengganti saluran yang ada, tetapi juga melibatkan perbaikan dan peningkatan struktur drainase agar mampu menampung volume air yang lebih besar. Hal ini penting untuk mencegah banjir saat musim hujan tiba, yang sering menyebabkan kerugian materiil dan mengganggu aktivitas sehari-hari warga.

PLT. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Banggai,  I DW Gede Supratriagama, ST, M.Si  mengungkapkan bahwa proyek ini merupakan bagian dari rencana besar pemerintah daerah dalam memperbaiki dan meningkatkan infrastruktur di seluruh wilayah Kabupaten Banggai.

 “Kami menyadari bahwa masalah drainase adalah salah satu isu krusial yang harus segera ditangani. Dengan adanya proyek ini, kami berharap dapat memberikan solusi jangka panjang bagi permasalahan genangan air di wilayah ini,” ujarnya.

Proyek rehabilitasi drainase di Jalan Dahlia ini mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat. Banyak warga yang merasa senang dan berharap proyek ini dapat berjalan lancar dan selesai tepat waktu. Mereka mengapresiasi upaya PUPR Banggai dalam memperhatikan kebutuhan infrastruktur yang mendasar seperti drainase.

Dengan selesainya proyek ini nantinya, diharapkan tidak hanya mengatasi masalah genangan air, tetapi juga dapat mendukung kelancaran aktivitas warga dan meningkatkan kualitas lingkungan. PUPR Kabupaten Banggai berkomitmen untuk terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat, tidak hanya melalui perbaikan jalan, tetapi juga melalui peningkatan fasilitas umum lainnya, termasuk drainase.

Secara keseluruhan, proyek ini menunjukkan bahwa PUPR Kabupaten Banggai tidak hanya berfokus pada satu aspek infrastruktur saja, tetapi juga memperhatikan kebutuhan lain yang tak kalah penting. Dengan perencanaan yang matang dan pelaksanaan yang tepat, diharapkan proyek ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat Kabupaten Banggai. ( MAM) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!