IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

ALFI ILFA Kabupaten Banggai, Mendukung Pertumbuhan Ekspedisi Lokal dengan Standar Resmi

476
×

ALFI ILFA Kabupaten Banggai, Mendukung Pertumbuhan Ekspedisi Lokal dengan Standar Resmi

Sebarkan artikel ini
ALFI ILFA Rilis Perusahaan Ekspedisi Bersyarat di Kabupaten Banggai
ALFI ILFA Rilis Perusahaan Ekspedisi Bersyarat di Kabupaten Banggai

KABAR LUWUK  – ALFI ILFA Kabupaten Banggai, Mendukung Pertumbuhan Ekspedisi Lokal dengan Standar Resmi. Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) atau Indonesian Logistic and Forwarders Association (ILFA) Kabupaten Banggai baru saja merilis daftar perusahaan ekspedisi lokal yang telah memenuhi syarat resmi untuk beroperasi di wilayah Kabupaten Banggai.

Kehadiran ALFI ILFA di Kabupaten Banggai ini sejalan dengan perkembangan pesat dunia usaha di daerah tersebut, termasuk industri jasa forwarding atau pengangkutan yang semakin maju. Rabu 29/5/2024.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) ALFI ILFA Kabupaten Banggai, Rudi Harun Suleman, menjelaskan bahwa langkah ini juga bertujuan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam program pembangunan ekonomi nasional.

“Kami berkomitmen untuk mengembangkan pelayanan jasa forwarding dan logistik, baik di dalam negeri maupun luar negeri, serta meningkatkan perusahaan pengurusan jasa kepabeanan di dalam negeri,” ujar Rudi.

ALFI ILFA berusaha mengembangkan kemampuan anggotanya agar menjadi tulang punggung kelancaran arus mobilitas barang.

Tujuannya adalah menjadikan kegiatan forwarding, logistik, dan pengusaha pengurusan jasa kepabeanan sebagai industri yang berdaya saing global. Selain itu, ALFI ILFA berupaya mencetak anggota yang profesional dan berorientasi pada kepuasan pelanggan.

“Hal ini sesuai dengan visi dan misi awal dibentuknya ALFI ILFA, yaitu untuk menjaga dunia usaha jasa pengangkutan yang lebih sehat,” tambah Rudi.

Dengan adanya standar dan verifikasi yang ketat, ALFI ILFA memastikan bahwa hanya perusahaan yang memenuhi syarat yang dapat beroperasi, sehingga kualitas layanan dapat terjaga dan kepercayaan pelanggan dapat ditingkatkan.

Sejak terbentuk pada akhir 2023, ALFI ILFA Kabupaten Banggai telah menaungi beberapa perusahaan lokal yang telah diverifikasi dan resmi terdaftar sebagai anggota. Daftar perusahaan tersebut mencakup:

  1. PT Tangkian Kurnia Bahari
  2. PT Tangkian Samudra Logistik
  3. PT Tangkiang Cargo Trans
  4. PT Permata Transport
  5. PT Anugerah Sulawesi Mandiri
  6. PT Surya Samudera Perkasa

Daftar ini merupakan bukti bahwa ALFI ILFA serius dalam menyeleksi anggotanya untuk memastikan bahwa mereka dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Keberadaan ALFI ILFA di Kabupaten Banggai tidak hanya mendukung perkembangan industri lokal, tetapi juga membantu mendorong pertumbuhan ekonomi daerah secara keseluruhan.

ALFI ILFA Kabupaten Banggai juga berkomitmen untuk terus mengembangkan kapasitas dan kompetensi anggotanya melalui berbagai pelatihan dan kegiatan peningkatan kualitas.

“Kami ingin memastikan bahwa semua anggota kami dapat bersaing di tingkat global dan siap menghadapi tantangan masa depan,” tegas Rudi.

Dengan adanya ALFI ILFA, masyarakat dan pelaku usaha di Kabupaten Banggai dapat merasa lebih tenang dan percaya diri dalam menggunakan jasa forwarding dan logistik.

Standar yang diterapkan oleh ALFI ILFA menjadi jaminan bahwa perusahaan-perusahaan ini dapat diandalkan dan memiliki kapabilitas untuk memenuhi kebutuhan logistik yang semakin kompleks.

Ke depan, ALFI ILFA Kabupaten Banggai akan terus berupaya untuk mengembangkan sektor logistik dan forwarding di daerah ini, dengan harapan dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi pembangunan ekonomi lokal dan nasional.(Jay) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!