IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

PUPR Banggai Rekonstruksi Jalan Kantor dengan Anggaran 497 Juta Rupiah

629
×

PUPR Banggai Rekonstruksi Jalan Kantor dengan Anggaran 497 Juta Rupiah

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK  – PUPR Banggai Rekonstruksi Jalan Kantor dengan Anggaran 497 Juta Rupiah. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banggai telah memulai proyek rekonstruksi jalan di kompleks kantor mereka yang terletak di Kecamatan Luwuk Selatan. Proyek ini didanai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024 dengan total anggaran mencapai 497 juta rupiah.

CV. Karya Muda Mandiri, penyedia jasa yang ditunjuk untuk melaksanakan proyek ini, diharapkan dapat menyelesaikan pekerjaan dalam waktu 120 hari kalender.

Proyek rekonstruksi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kenyamanan akses jalan di sekitar kantor Dinas PUPR.

Jalan yang ada saat ini telah menunjukkan tanda-tanda kerusakan yang signifikan akibat usia dan penggunaan yang intensif, sehingga membutuhkan perbaikan yang menyeluruh.

Dengan adanya proyek ini, diharapkan kinerja dan mobilitas pegawai serta masyarakat yang menggunakan fasilitas ini akan semakin optimal.

PlT .Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banggai, I DW Gede Supragiatma, menyampaikan bahwa proyek ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan infrastruktur di wilayah Kabupaten Banggai.

 “Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Peningkatan kualitas jalan di kompleks kantor PUPR ini diharapkan dapat mendukung aktivitas pemerintahan dan pelayanan publik yang lebih baik,” ujar Plt. Kadis PUPR.

CV. Karya Muda Mandiri, sebagai kontraktor yang bertanggung jawab atas proyek ini, telah memulai pekerjaan dengan melakukan survei dan persiapan awal. “Kami berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami.

Tim kami akan bekerja maksimal untuk memastikan proyek ini selesai tepat waktu dan sesuai dengan spesifikasi yang ditetapkan,” kata , Direktur CV. Karya Muda Mandiri.

Proyek ini akan melibatkan berbagai tahap pekerjaan, termasuk pembongkaran aspal lama, perbaikan struktur jalan, dan pengaspalan ulang dengan bahan berkualitas tinggi.

Selain itu, akan dilakukan juga perbaikan saluran drainase di sekitar jalan untuk mencegah genangan air yang dapat merusak jalan di kemudian hari.

Proyek rekonstruksi jalan ini merupakan salah satu dari sekian banyak proyek infrastruktur yang direncanakan oleh Dinas PUPR Kabupaten Banggai dalam rangka mempercepat pembangunan di daerah tersebut.

Pemerintah daerah berharap melalui proyek-proyek semacam ini, pembangunan di Kabupaten Banggai dapat terus berjalan dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat luas.( MAM) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *