IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

PUPR Banggai Luncurkan Program Rekonstruksi Jalan Tanjung Sari – Pasar Simpong

416
×

PUPR Banggai Luncurkan Program Rekonstruksi Jalan Tanjung Sari – Pasar Simpong

Sebarkan artikel ini
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banggai telah mengumumkan pelaksanaan program penyelenggaraan jalan dengan fokus pada rekonstruksi jalan serta peningkatan infrastruktur di sepanjang jalur Tanjung Sari - Pasar Simpong
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banggai telah mengumumkan pelaksanaan program penyelenggaraan jalan dengan fokus pada rekonstruksi jalan serta peningkatan infrastruktur di sepanjang jalur Tanjung Sari - Pasar Simpong

KABAR LUWUK  – PUPR Banggai Luncurkan Program Rekonstruksi Jalan Tanjung Sari – Pasar Simpong. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banggai telah mengumumkan pelaksanaan program penyelenggaraan jalan dengan fokus pada rekonstruksi jalan serta peningkatan infrastruktur di sepanjang jalur Tanjung Sari – Pasar Simpong, Kecamatan Luwuk. Proyek tersebut memiliki nilai kontrak mencapai Rp. 983.511.000,- dan diberikan kepada CV. Tanjung Lautan Api dalam sebuah tender yang dilakukan oleh dinas tersebut. Senin 29/4/2024.

Pekerjaan yang dimulai pada tanggal 28 Februari 2024 ini dijadwalkan akan selesai dalam waktu 120 hari kalender, dengan tanggal penyelesaian proyek yang ditetapkan pada 28 Juni 2024.

Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya untuk memperbaiki kondisi jalan yang menghubungkan Tanjung Sari dan Pasar Simpong, yang sangat vital bagi akses transportasi di wilayah tersebut.

Menurut pernyataan resmi dari Plt. Kepala Dinas PUPR Banggai,I DW Gede Supatriagama proyek ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas infrastruktur jalan yang telah ada serta memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat yang menggunakan jalan tersebut. Dengan adanya rekonstruksi jalan, diharapkan dapat mengurangi kemacetan serta meningkatkan keamanan bagi pengguna jalan.

Jalur Tanjung Sari – Pasar Simpong dipilih karena merupakan jalur strategis yang menghubungkan antara pusat-pusat kegiatan ekonomi di wilayah tersebut. Peningkatan kualitas jalan diharapkan juga akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian lokal, dengan mempermudah distribusi barang dan akses ke pasar-pasar yang ada di sekitarnya.

CV. Tanjung Lautan Api dipercaya untuk menjalankan proyek ini setelah melalui proses tender yang ketat. Keputusan tersebut diambil setelah mempertimbangkan berbagai aspek, termasuk kompetensi, pengalaman, serta kemampuan perusahaan dalam menyelesaikan proyek-proyek infrastruktur serupa.

Pihak dinas juga telah memastikan bahwa seluruh proses pelaksanaan proyek akan diawasi secara ketat untuk memastikan bahwa standar kualitas yang ditetapkan terpenuhi. Hal ini dilakukan demi memastikan bahwa masyarakat dapat menikmati manfaat dari proyek ini secara maksimal.

Dengan dimulainya program rekonstruksi jalan ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi pengguna jalan serta perekonomian di Kabupaten Banggai. Dinas PUPR akan terus melakukan pemantauan dan evaluasi selama proses pelaksanaan proyek berlangsung, untuk memastikan bahwa proyek ini berjalan sesuai dengan rencana dan memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat setempat. ( MAM) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!