IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Dinas PUPR  Kabupaten Menggelar Tender Rehabilitasi Jalan Kantor Bapeda

199
×

Dinas PUPR  Kabupaten Menggelar Tender Rehabilitasi Jalan Kantor Bapeda

Sebarkan artikel ini
Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Banggai, Muh. Fikri
Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Banggai, Muh. Fikri

KABAR LUWUK  –  Dalam rangka meningkatkan kualitas infrastruktur jalan yang menunjang konektivitas wilayah, Dinas Pekerjaan Umum & Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten telah menggelar tender untuk proyek rehabilitasi jalan di Kompleks Kantor Bapeda Kecamatan Luwuk Selatan. Tender yang diumumkan pada Senin, 29 April 2024 ini, memiliki nilai pagu proyek sebesar Rp. 499.883.473,-.

Tiga perusahaan kontraktor yang berpengalaman di bidang konstruksi jalan ikut bersaing dalam tender ini, yakni CV. TWO ID Cons, Antama Putra Jaya, dan Donggala Sentra Sulawesi, CV. Ketiga perusahaan tersebut berkompetisi untuk memenangkan kontrak rehabilitasi yang menjadi prioritas utama dalam upaya peningkatan infrastruktur di wilayah tersebut.

Plt. Kepala Dinas PUPR Banggai, melalui Kepala Bidang Bina Marga M. Fikri, mengungkapkan bahwa setelah melalui proses penilaian yang cermat dan transparan, pemenang tender akhirnya diumumkan. CV. TWO ID Cons, yang beralamat di Jalan Imam Bonjol No. 19 Banggai, berhasil meraih kontrak rehabilitasi jalan tersebut. Kepercayaan yang diberikan kepada CV. TWO ID Cons ini mencerminkan keyakinan Dinas PUPR terhadap kemampuan perusahaan dalam melaksanakan proyek penting ini.

Proyek rehabilitasi jalan ini mencakup berbagai pekerjaan konstruksi yang kompleks dan teknis, termasuk pekerjaan tanah dan geosintetik, pekerjaan perkerasan berbutir, perkerasan beton semen, dan pekerjaan perkerasan aspal. Dengan adanya berbagai tahapan pekerjaan ini, diharapkan setelah selesai, jalan tersebut akan memberikan akses yang lebih baik bagi masyarakat dan meningkatkan mobilitas serta pertumbuhan ekonomi di sekitar wilayah Luwuk Selatan.

Proses tender yang transparan dan pemilihan kontraktor yang terampil menunjukkan komitmen pemerintah daerah untuk memastikan proyek infrastruktur dilaksanakan dengan standar tertinggi dan memberikan manfaat optimal bagi masyarakat setempat. “Dengan berbagai tahapan pekerjaan yang harus dilakukan, kami berharap bahwa setelah selesai, jalan ini akan memberikan akses yang lebih baik bagi masyarakat dan meningkatkan mobilitas serta pertumbuhan ekonomi di sekitar wilayah tersebut,” ujar M. Fikri.

Diharapkan proyek rehabilitasi jalan ini dapat diselesaikan sesuai jadwal yang telah ditetapkan dan memberikan dampak positif yang signifikan bagi pembangunan di Kabupaten Luwuk Selatan. Dengan infrastruktur jalan yang lebih baik, masyarakat akan merasakan peningkatan kualitas hidup yang sejalan dengan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. (MAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!