IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

PT. PAU Didemo Warga Desa USO Kecamatan Batui Dengan Lakukan Pemalangan Jalan Demi Bus Sekolah

314
×

PT. PAU Didemo Warga Desa USO Kecamatan Batui Dengan Lakukan Pemalangan Jalan Demi Bus Sekolah

Sebarkan artikel ini
warga masyarakat Desa USO melakukan aksi pemalangan jalan sebagai bentuk protes mereka terhadap kurangnya pengadaan Bus Sekolah
warga masyarakat Desa USO melakukan aksi pemalangan jalan sebagai bentuk protes mereka terhadap kurangnya pengadaan Bus Sekolah

KABAR LUWUK  – PT. PAU Didemo Warga Desa USO Kecamatan Batui Dengan Lakukan  Pemalangan Jalan Demi Bus Sekolah. Pada hari Rabu, tanggal 20 Maret 2024, sekitar pukul 10.00 WITA, warga masyarakat Desa  USO melakukan aksi pemalangan jalan sebagai bentuk protes mereka terhadap kurangnya pengadaan Bus Sekolah di wilayah mereka.

 Aksi ini dilakukan dengan tuntutan agar 20% dari pengelolaan Corporate Social Responsibility (CSR) PT. PAU/Essa dialokasikan untuk pengadaan Bus Sekolah.

Aksi protes tersebut baru selesai sekitar pukul 15.00 WITA. Namun, Kapolsek Batui, AKP SUDIRMAN, mengingatkan kepada warga bahwa setiap aksi atau unjuk rasa harus diawali dengan pengajuan surat pemberitahuan kepada Kapolres Banggai, minimal tiga hari sebelumnya.

Hal ini bertujuan untuk menghindari penutupan jalan yang dapat mengganggu aktivitas umum dan sebagai tindakan yang sesuai dengan aturan dalam menyampaikan pendapat di muka umum.

Pertemuan mediasi antara kedua belah pihak dilakukan di tempat pertemuan yang dijaga oleh petugas keamanan dari PT. PAU. Dalam mediasi tersebut, diperbincangkan solusi dari kedua belah pihak untuk menyelesaikan permasalahan ini secara bersama-sama dan berkelanjutan.

Protes warga ini menjadi sorotan karena menyoroti kebutuhan mendasar dalam pendidikan dan transportasi di wilayah tersebut.

Bus Sekolah merupakan sarana yang sangat penting bagi siswa untuk mengakses pendidikan dengan aman dan nyaman. Dengan melakukan aksi pemalangan jalan, warga berupaya menyuarakan kebutuhan tersebut kepada pihak terkait.

Meskipun demikian, penting juga untuk memperhatikan prosedur yang ada dalam melakukan aksi protes.

Aturan tersebut tidak hanya untuk menjaga ketertiban dan keamanan, tetapi juga untuk memastikan bahwa suara masyarakat didengar dengan cara yang efektif dan sesuai dengan hukum.

Pihak berwenang diharapkan dapat mengambil langkah-langkah yang tepat untuk menyelesaikan masalah ini secara adil dan memenuhi kebutuhan masyarakat secara menyeluruh.

Komunikasi antara warga dan pihak terkait juga perlu terus ditingkatkan agar permasalahan seperti ini dapat diatasi dengan baik di masa depan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!