IMIP < Bawaslu-ads
KABAR DAERAHMorowali

PT IMIP Selenggarakan Acara “Road to Kampus” di UIN Datokarama Palu

91
×

PT IMIP Selenggarakan Acara “Road to Kampus” di UIN Datokarama Palu

Sebarkan artikel ini
PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) mengadakan acara "Road to Kampus" di UIN Datokarama Palu
PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) mengadakan acara "Road to Kampus" di UIN Datokarama Palu

KABAR LUWUK- PT IMIP Selenggarakan Acara “Road to Kampus” di UIN Datokarama Palu. PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) mengadakan acara “Road to Kampus” di UIN Datokarama Palu, sebagai bagian dari inisiatifnya dalam mendukung pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia di Sulawesi Tengah. Acara tersebut dilaksanakan di kampus UIN Datokarama Palu pada tanggal 23 April 2024.

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Prof. Dr. H. Lukman S. Thahir, M.Ag, dalam sambutannya memberikan tanggapan yang positif terhadap Program PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) Road to Kampus. Program tersebut merupakan kolaborasi antara PT IMIP dengan UIN Datokarama Palu untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesiapan mahasiswa dalam menghadapi dunia industri.

Dalam keterangannya, Prof. Lukman menyatakan bahwa kerjasama antara PT IMIP dan UIN Datokarama Palu sangatlah strategis dalam menghubungkan dunia pendidikan dengan industri. “Kami sangat mengapresiasi inisiatif PT IMIP dalam membantu mempersiapkan mahasiswa untuk dapat terjun langsung ke dunia kerja melalui program Road to Kampus ini,” ujarnya.

Melalui program ini, diharapkan mahasiswa UIN Datokarama Palu dapat memiliki pengetahuan dan keterampilan yang sesuai dengan tuntutan industri.

Prof. Lukman juga menegaskan bahwa UIN Datokarama Palu siap untuk mendukung dan mengoptimalkan program ini guna memberikan manfaat maksimal bagi mahasiswa serta masyarakat sekitar. “Kami berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan pihak industri guna menciptakan lulusan yang berkualitas dan siap bersaing di pasar kerja,” tambahnya.

Dengan respon positif dari Rektor UIN Datokarama Palu, diharapkan Program PT IMIP Road to Kampus dapat menjadi contoh kolaborasi yang berhasil antara dunia pendidikan dan industri, serta memberikan dampak positif yang besar bagi pengembangan sumber daya manusia di Indonesia.

Acara “Road to Kampus” ini bertujuan untuk memperkenalkan potensi dan peluang karir di PT IMIP kepada mahasiswa dan alumni kampus UIN Datokarama Palu. Sebagai perusahaan yang beroperasi di sektor industri, PT IMIP ingin memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang industri kepada generasi muda, serta membangun kemitraan yang berkelanjutan dengan perguruan tinggi di daerah tersebut.

Dalam acara tersebut, PT IMIP menyajikan berbagai informasi terkait program magang, pelatihan, dan rekrutmen yang ditawarkan kepada mahasiswa dan alumni. Selain itu, para peserta juga diberikan kesempatan untuk bertemu langsung dengan perwakilan PT IMIP dan mendiskusikan potensi kerjasama serta peluang karir di perusahaan tersebut.

“Kami sangat berkomitmen untuk mendukung pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia di Sulawesi Tengah. Melalui acara ini, kami berharap dapat memperkuat hubungan antara PT IMIP dan kampus UIN Datokarama Palu serta memberikan kontribusi positif bagi masa depan para mahasiswa dan alumni,” ujar salah satu perwakilan PT IMIP.

Acara “Road to Kampus UIN Datokarama Palu” diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam membangun kerjasama yang lebih erat antara PT IMIP dan institusi pendidikan di wilayah tersebut, serta membantu menciptakan lebih banyak peluang bagi generasi muda untuk mengembangkan potensi mereka dalam dunia industri.(HUMAS ) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *