IMIP < Bawaslu-ads
KABAR DAERAHMorowali

PT IMIP Kirim Puluhan Karyawan Studi ke China untuk Peningkatan SDM

335
×

PT IMIP Kirim Puluhan Karyawan Studi ke China untuk Peningkatan SDM

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK – PT IMIP Kirim Puluhan Karyawan Studi ke China untuk Peningkatan SDM. PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di kawasan industrinya. 

Salah satu langkah nyata yang diambil adalah dengan mengirim puluhan karyawannya untuk melanjutkan studi di China. 

Langkah ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan keahlian teknis para karyawan, tetapi juga untuk mempersiapkan mereka menghadapi tantangan industri di masa depan.

Hingga saat ini, jumlah karyawan yang bekerja di kawasan PT IMIP telah mencapai 80.259 orang. Dari jumlah tersebut, 30% di antaranya merupakan lulusan dari 1.952 perguruan tinggi di seluruh dunia. 

Beasiswa yang diberikan oleh PT IMIP tidak hanya mencakup lulusan strata satu (S1), tetapi juga karyawan dengan latar belakang pendidikan SMA atau setara.

Pada tahun ini, sebanyak 53 orang karyawan Indonesia akan melanjutkan studi S2 jurusan Metalurgi di China. 

Beasiswa ini dibiayai oleh perusahaan yang berada di dalam kawasan IMIP, yakni PT QMB dan PT Huayue Nickel Cobalt (HYNC). 

Selain mengirim karyawan ke luar negeri, ada juga 293 karyawan lainnya yang mendapatkan beasiswa pendidikan di Politeknik Akademi Teknologi Industri (ATI) Makassar, dan 10 karyawan di Politeknik Negeri Bandung.

Achmanto Mendatu, Head of Human Resource (HR) and Training PT IMIP, menyatakan bahwa tujuan pemberian beasiswa ini adalah untuk peningkatan kualitas SDM karyawan di kawasan PT IMIP. 

“Perusahaan membutuhkan SDM dengan skill yang mampu bersaing dalam dunia industri. Tantangan ke depan akan semakin besar seiring masuknya energi baru terbarukan di dalam klaster kawasan industri IMIP,” ungkap Achmanto.

Sejauh ini, sudah ada 552 karyawan yang mendapatkan beasiswa pendidikan dari perusahaan, baik di dalam negeri maupun ke luar negeri. 

PT IMIP berkomitmen untuk terus melakukan peningkatan skill karyawan dan menambah kuota beasiswa di masa mendatang. 

Selain beasiswa pendidikan S1, para karyawan juga diberikan kesempatan untuk melanjutkan studi S2 mereka, khususnya yang berkaitan dengan ilmu metalurgi.

Dengan langkah strategis ini, PT IMIP berharap dapat menciptakan SDM yang berkualitas dan siap menghadapi perkembangan teknologi dan industri yang semakin pesat. 

Inisiatif ini juga menunjukkan kepedulian perusahaan terhadap pengembangan karyawan dan kontribusi mereka dalam memajukan industri di Indonesia.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!