IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

PUPR Banggai Gelar Bimbingan Teknis Pengawasan Konstruksi 2024

258
×

PUPR Banggai Gelar Bimbingan Teknis Pengawasan Konstruksi 2024

Sebarkan artikel ini
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banggai ini berlangsung di Hotel Swiss-Belinn Luwuk Selatan
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banggai ini berlangsung di Hotel Swiss-Belinn Luwuk Selatan

Bupati Banggai diwakili Asisten 1 Membuka Bimtek

KABAR LUWUK – PUPR Banggai  Gelar Bimbingan Teknis Pengawasan Konstruksi 2024. Bupati Banggai melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Banggai, Hj. Nurjalal, S.H., resmi membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengawasan Pekerjaan Konstruksi Tahun 2024.

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banggai ini berlangsung di Hotel Swiss-Belinn Luwuk Selatan.Selasa , 14 Mei 2024.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banggai beserta jajarannya, para narasumber Bimtek, dan seluruh peserta Bimbingan Teknis.

Dalam sambutannya, Hj. Nurjalal yang mewakili Bupati Banggai menyampaikan pentingnya sektor jasa konstruksi dalam mendukung pembangunan ekonomi, sosial, dan budaya di daerah.

“Jasa konstruksi memiliki peran krusial dalam mencapai berbagai sasaran pembangunan sosial. Pengawasan pekerjaan konstruksi sangat diperlukan untuk memastikan pelaksanaan proyek sesuai dengan desain, gambar, dan spesifikasi yang telah direncanakan,” ujar Hj. Nurjalal.

Beliau menegaskan bahwa penerapan aturan yang ketat dalam pekerjaan konstruksi sangat penting untuk menjamin kualitas dan ketepatan waktu serta biaya.

“Saya sangat mengharapkan penerapan aturan dalam pekerjaan konstruksi dapat dilakukan secara maksimal dari awal persiapan hingga tahap serah terima pekerjaan,” tambahnya.

Acara Bimbingan Teknis ini diharapkan dapat memberikan pemahaman mendalam kepada para peserta mengenai cara melakukan pengawasan pekerjaan konstruksi yang benar.

Dengan demikian, diharapkan hasil pembangunan yang diperoleh nantinya akan memuaskan, berkualitas tinggi, tepat waktu, dan sesuai dengan anggaran yang telah ditetapkan.

Para narasumber Bimtek, yang merupakan ahli di bidang konstruksi, memberikan berbagai materi penting kepada peserta.

Peserta diharapkan mampu mengimplementasikan ilmu yang diperoleh selama Bimtek dalam tugas pengawasan konstruksi di lapangan.

“Bimbingan teknis ini sangat penting untuk memastikan bahwa setiap proyek konstruksi di Kabupaten Banggai memenuhi standar kualitas yang tinggi dan selesai tepat waktu sesuai anggaran.

Harapannya, peserta dapat memahami dan menerapkan pengetahuan yang diberikan oleh para narasumber,” tutup Hj. Nurjalal.

Acara ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para pengawas konstruksi di Kabupaten Banggai.

Dengan peningkatan kualitas pengawasan, diharapkan pembangunan infrastruktur di daerah ini dapat berjalan lebih baik dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat.

Dengan semangat yang tinggi, para peserta Bimtek mengikuti setiap sesi dengan antusias, menunjukkan komitmen mereka untuk meningkatkan kualitas pengawasan pekerjaan konstruksi di Kabupaten Banggai.

Kegiatan ini juga menjadi ajang bagi para peserta untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman, sehingga dapat saling belajar dan meningkatkan kapasitas diri.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!